SMK Kesehatan Rahmatul Aisy Buka Pendaftaran

Solok, SuhaNews – SMK Kesehatan Rahmatul Aisy Kota Solok membuka kesempatan kepada tamatan SMP/MTs untuk menjadi Asisten Keperawatan dan Farmasi Klinik. Penerimaan siswa baru untuk tahun pelajaran 2020/2021 sudah dimulai.

“Penerimaan siswa baru dilaksanakan dalam dua gelombang,” jelas pimpinan Yayasan Rahmadatul  Aisy, Rahmat Syah, MA kepada SuhaNews, Sabtu (14/3) di Solok.

Gelombang I dibuka 10 Januari 7 Maret 2020. Sementara Gelombang II dimulai 09 Maret s.d 30 Mei 2020. Begitu tahun pelajaran baru dimulai maka SMK Kesehatan ini segera memulai pemnbelajaran.

SMK Kesehatan ini, jelas Rahmat Syah, berada di Komplek Perumahan Pincuran Makmur Tanah Garam, Kota Solok. Dua program keahlian yang dibuka merupakan keahlian yang dibutuhkan dunia kerja saat ini. Apalagi ada beberapa program penunjang, yang menjadi ciri khas SMK ini.

“Kita akan memperkaya dengan Program Rahfidz dan pembiasaan berbahasa Inggris dan Bahasa Jepang,” jelas Rahmat Syah.

Di samping, jelas Rahmat Syah yang juga mengelola SD Islam Terpadu di Arosuka ini,  SMK ini memiliki program penunjang seperti Mabid, Tyahfidz Camp, Jumat Bersedekah, Bela diri, public speaking, memabah, pramuka, berenang dan studi banding.

“Menghasilkan lulusan yang berakhlak  mulia dan kompeten dalam bidang kesehatan menjadi visi SMK ini,” jelas Rahmat Syah.

Dengan moto ‘Sekarang belajar besok berkarya, SMK ini mempersiapkan tenaga pengajar tamatan dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia,  seperti dari UNP, Unand, IPB, Universitas Negeri Medan, IAIN/UIN, STIFAM, Politeknik Kesehatan Padang dan beberapa perguruan tinggi lainnya.

Syarat pendaftaran, jelas Rahmat Syah, foto kopi akte, surat keterangan berlakuan baik, keterangan peserta UN/surat tanda lulusan, pasfoto, foto kopi KK, foto kopi rapor semester 1-5, serta sertifikat tahfidz dan sertifikat prestasi (bagi yang ada).

“Sekarang sudah pendaftaran gelombang kedua,” jelas Rahmat Syah. Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...