SMPN 3 Gunung Talang Terima Bantuan Kursi dan Ikatan Alumni

gunung
Kursi bantuan Iluni SMPN 3 Gunung Talang
Guguak, SuhaNews – Ikatan Alumni SMP Negeri 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok serah bantuan 56 unit mobiler siswa kepada almamater, Senin (24/8/2020).

“Bantuan alumni sekolah ini sangat berharga bagi kami,” ujar Kepala SMPN 3 Gunung Talang, Yenni, S.Pd, Senin (24/8) di Guguak.

Bantuan 56 unit bangku ini, jelas Yenni akan ditempatkan di dua ruang kelas. Bangku ini sangat bermanfaat karena sebagian besar kursi belajar siswa dalam kondisi rusak berat.

“Sebagian besar kursi belajar yang ada sudah rusak. Bahkan sekitar 50% merupakan kursi plastik, yang rentan rusaknya,” papar Yenni.

“Kondisi mobiler  siswa ini sudah disampaikan kepada Wabup Solok dan Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga beberapa waktu lalu,” ujar Ketua Alumni Sofriwandy NR.

Ini bukanlah bantuan pertama dari alumni, sebelumnya, Iluni (ikatan alumni) juga membantu satu unit alat pengukur suhu tubuh atau thermogun. Di samping itu juga ada bantuan dari PT. Tirta Investama (Aqua Grup) 250 unit Masker merek Aqua dan handsanitaizer sebanyak 200 botol, RSUD Arosuka juga membantu 100 pcs masker.

“Bantuan ini adalah hasil perjuangan alumni ke Aqua dan ke RSUD Arosuka,” tambah Yenni.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat berarti bagi kami karena bisa langsung digunakan saat proses PBM yang akan dimulai akhir tahun ini,” sebut Yenni.

Ketua Alumni, yang juga Ketua Komite Sofriwandy NR mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian alumni terhadap almamater. Diharapkan bantuan berupa bangku sekolah, thermogun dan masker tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik. Hal ini untuk memenuhi instruksi Bupati Solok dalam menyambut tahun pelajaran baru dengan protokol kesehatan covid-19.

Ketua Alumni didampingi Bendara Komite Arwitamarni dan Darlamsyah, menyerahkan kursi tersebut kepada Kepsek. Selanjutnya Kepsek meneruskan kepada Wakil Kepsek Bidang Kesiswaan dan Bendahara OSIS, Nabila.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk siswa dan adik-adik kami di SMPN 3 Gunung Talang,” ujar Ketua Alumni Sofriwandy NR. (Wewe)

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...