SMPN 4 Tigo Lurah, Kabupaten Solok Kembali Dihantam Longsor

smp
Tigo Lurah, SuhaNews – SMPN 4 Tigo Lurah, Kabupaten Solok kembali dihantam longsor. Akibatnya jalan menuju sekolah tertimbun, material longsor juga memenuhi teras kelas bagian belakang.

“Komite sekolah dan wali nagari sudah melaporkan kondisi terkini kepada Bupati Solok melalui BPBD Kabupaten Solok,” ujar Kepala SMPN 4 Tigo Lurah, Asrar kepada SuhaNews, Sabtu (6//22020) di Solok.

Peristiwa yang sama, jelas Asrar, persis terjadi setahun yang lalu, yakni pada Jumat (13/2/2020). Lokasi longsor pun juga berasal dari belakang sekolah, yang memang berbukit ini, sehingga sangat rawan dengan longsor.

“Siswa dan orang tua sudah berusaha menyingkirkan material longsor, tetapi sulit membersihkannya dengan manual atau menggunakan cangkul,” jelas Asrar.

Pada longsor tahun lalu, jelas Asrar, Bupati Solok menindaklanjuti laporan komite dan wali  nagari tersebut dengan mendatangkan alat berat, escavator untuk membersihkan materia longsor.

“Tanah bercampur air itu sulit disingkirkan secara manual, dibutuhkan alat berat untuk menyingkirkan material longsor tersebut,” tambah Asrar.

Saat longsor  menghantam sekolah ini setahun lalu, jelas Asrar, pihaknya melaporkannya kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, BPBD dan Dinas PUPR, serta anggota DPRD.

“Semoga material longsor ini segera dievakuasi agar para siswa nyaman dalam belajar,” harap Asrar. (Wewe)

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Longsor timbun jalan Sicincin-Kota Pariaman
loading...