Solat Duha dan Tadarus, Agenda Wajib Pesantren Ramadhan di MTsN 3 Solok

Alahan Panjang, SuhaNews – Solat Duha, Tadarus dan Solat Berjamaah menjadi agenda wajib pelaksanaan Pesantren Ramadhan 1444 H di MTsN 3 Solok (MTsN Lembah Gumanti).

Kegiatan pesantren Ramadhan ini berlangsung mulai Senin (27/3) hingga Sabtu (15/4) mendatang yang diikuti oleh seluruh siswa dibawah bimbingan para guru.

“Agenda Pesantren Ramadhan di MTsN 3 Solok diawali dengan solat Duha berjamaah, kemudian tadarus di kelas yang dipimpin oleh guru baru dilanjutkan dengan materi,” ujar Kamsuir, kepala MTsN 3 Solok.

Tadarus Al-Qur’an dilaksanakan untuk menanamkan kebiasaan membaca Al Qur’an kepada siswa. Siswa dibiasakan untuk selalu membiasakan membaca Al Qur’an baik di madrasah maupun di rumah.

Setiap hari siswa didampingi oleh pembina pesantren Ramadhan dalam melaksanakan tadarus Al-Qur’an. Setiap siswa dituntun untuk membaca Al Qur’an dengan baik dan benar oleh pembina di kelas masing-masing. Pembina an yang diberikan kepada siswa sangat penting untuk meningkatkan kefasihan siswa dalam membaca Al Qur’an tersebut. Kebiasaan membaca Al Qur’an diharapkan dapat melahirkan cinta kepada Al Qur’an, sehingga tertanam kepada siswa kebiasaan untuk selalu membaca Al Qur’an dengan baik dan lancar.

“Ikutilah kegiatan tadarus Al-Qur’an ini dengan baik dan penuh tanggung jawab sehingga Ananda nanti dapat membaca Al Qur’an dengan baik di saat kamu menjadi orang dewasa di tengah masyarakat nanti”, papar kepala madrasah Kamsuir, S. Pd. I, M. Pd. I saat memberikan arahan kepada siswa.

Semoga kegiatan pesantren Ramadhan yang dilaksanakan di madrasah selama pembelajaran di bulan Ramadhan tahun ini dapat melahirkan siswa yang memiliki rasa cinta kepada Al Qur’an. Senantiasa menjadikan membaca Al Qur’an sebagai kebutuhan dalam hidupnya.

Berita Terkait :

BACA JUGA  H. Fuadi Bagikan 6 Kunci Sukses pada Siswa MTsN 3 Solok

duha duha duha 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -