Stand Expo MAN 2 Bukittinggi Dikunjungi Dirjen Pendis Kemenag R.I

Stand Expo MAN 2 Bukittinggi Dikunjungi Dirjen Pendis Kemenag R.I
Bukittinggi, SuhaNews – Jumat (30/9/22) Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama M.Ali Rhamdani dan John Kennedy Aziz Anggota Komisi VIII DPR RI didampingi H. Helmi Kakanwil Kemenag provinsi Sumatra Barat, dan Ny.Hj.Nazifah Helmi, Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi beserta rombongan berkunjung ke Stand Expo MAN 2 Bukittinggi dalam kegiatan Kemah Karya Pramuka Madrasah (KKPM) 2022 di Asrama Haji Embarkasi Padang Pariaman.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh kepala MAN 2 Bukittinggi Amri.J dan tim keterampilan MAN 2 Bukittinggi. Pada kunjungan tersebut Dirjen Pendis Kemenag RI M. Ali Rhamdani langsung memborong 3 kotak tissue hasil kerajinan berbasis IT siswa MAN 2 Bukittinggi. Pada kesempatan tersebut beliau sempat menanyakan berbagai hasil keterampilan siswa yang terpajang.

” Siswa madrasah harus bangga mengenyam pendidikan di madrasah. Keikutsertaan madrasah dalam expo KKPM 2022 menunjukkan berbagai kreatifitas siswa madrasah dan juga sebagai ajang promosi berbagai produk inovasi unggulan ciri khas madrasahnya. Teruslah berkarya dan tunjukkan bahwa siswa madrasah mampu setara dengan sekolah dari kementerian lainnya”. Pesan Dirjen Pendis ini.

Senada dengan Dirjen Pendis, anggota DPR RI John Kennedy Aziz mengapresiasi berbagai macam hasil keterampilan siswa madrasah. “Saya bangga sekali melihat aneka hasil keterampilan siswa madrasah. Ajang ini sebagai pembuktian bahwa siswa madrasah di Sumbar sangat kreatif terlihat banyak sekali produk – produk lokal ,modifikasi dan karya berbasis IT. Expo madrasah dapat mengasah mental kewirausahaan siswa . Banyak sekali talenta – talenta yang dapat diasah di madrasah. Siswa madrasah tidak hanya unggul dalam agama namun juga banyak karya”. Ungkap Anggota DPR ini.

Kepala MAN 2 Bukittinggi Amri.J, mengungkapkan” Alhamdulillah dari awal berdirinya stand Expo MAN 2 Bukittinggi sudah banyak dikunjungi tamu, mulai dari Kankemenag kabupaten/kota, kepala madrasah,pengawas dan lainnya. Sangat istimewa sekali hari ini stand Expo MAN 2 Bukittinggi dikunjungi Dirjen Pendis bapak M. Ali Rhamdani, pak John Kennedy Aziz Anggota DPR RI, tadi didampingi pak Helmi, Ny. Hj. Nazifah Helmi dan rombongan.

BACA JUGA  PT PLN Beri Pelatihan Bagi Kelompok Masyarakat Salingka Danau Maninjau

“Semoga para tamu terkesan dengan hasil keterampilan siswa MAN 2 Bukittinggi. Terimakasih banyak bapak ibu sudah berkunjung ke Stand Expo kami, dengan kedatangan para tamu menambah semangat kami untuk semangat lagi dalam berkarya. Ajang ini juga dapat menambah pengalaman dan wawasan MAN 2 Bukittinggi dengan melihat berbagai keterampilan dari madrasah lainnya”. Ungkap Amri. J.Yuli / Yal

BErita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakLongsor di Aia Sirah, Jalur Solok Padang Masih Rawan Karena Hujan
Artikulli tjetërWaka Polsek Kubung Buka Turnamen Futsal Batu Palano Cup I 2022