STIH Putri Maharaja Payakumbuh akan Selenggarakan PKPA Bersama PERADI

Payakumbuh, SuhaNews. Sabtu sore (1/5) sebelum Buka Bersama Puasa Ramadhan 1442 H yang dilaksanakan di Gedung Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Putri Maharaja (STIH PM) telah berlangsung penanda tanganan Nota Kesepahaman Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak STIH Putri Maharaja Payakumbuh dengan pihak Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Cabang Payakumbuh.

MoU dimaksud ditanda tangani oleh Dr. Eviandi Ibrahim, S.H., M.Hum. selaku Ketua STIH Putri Maharaja Payakumbuh dan Setia Budi, S.H., M.H. selaku Ketua PERADI Cabang Payakumbuh.

BACA JUGA  Tinjau Penerimaan Penyuluh Agama Islam Non PNS, Kakanwil Kemenag Sumbar Monev ke Bukittinggi

Dalam sambutannya, Eviandi Ibrahim menyampaikan bahwa kerjasama dibuat untuk mewujudkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, peningkatan bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia, sehingga para mahasiswa bisa magang di kantor-kantor anggota PERADI nantinya.

Selain itu, menurut Eviandi Ibrahim yang lulusan Program Doktor Ilmu Hukum Universitas Borobudur Jakarta bahwa para lulusan STIH Putri Maharaja dan lulusan Prodi Ilmu Hukum dari Perguruan Tinggi lainnya ini nantinya bisa mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) bagi yang berminat menjadi advokat atau pengacara.

BACA JUGA  Dukungan Kembali ke UUD 1945 Terus Mengalir, Kali ini dari Forum Doktor dan Cendekiawan Indonesia

Selanjutnya, Setia Budi yang juga Dosen pada STIH Putri Maharaja Payakumbuh dalam sambutannya menyampaikan bahwa PERADI Cabang Payakumbuh wilayahnya meliputi Kota Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kabupaten Tanah Datar.

Seusai penanda tanganan MoU tersebut, Nedi Rinaldi, S.H., M.H. selaku Sekretaris Dewan Kehormatan Daerah PERADI Cabang Payakumbuh yang juga Dosen STIH Putri Maharaja didampingi oleh para advokat lainnya saat diwawancarai oleh awak media menyampaikan harapannya, dengan ditanda tanganinya Nota Kesepahaman Bersama itu agar lahir para advokat muda berwawasan hukum yang luas, cerdas, dan memiliki integritas moral.

BACA JUGA  Wabup Richi Aprian Tinjau Pembangunan Ponpes Tahfiz di Belimbing

Sebelum penanda tanganan MoU, terlebih dahulu dilaksanakan pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIH Putri Maharaja Payakumbuh yang dilantik oleh Ketua STIH Putri Maharaja dengan Nonong Putra sebagai Ketua BEM. Rangkaian acara dilanjutkan dengan Launching Buku Politik Hukum Otonomi Daerah karya Dr. Eviandi Ibrahim, S.H., M.Hum. yang diterbitkan oleh lembaga penerbit STIH-PM Press Payakumbuh.

Kegiatan yang ditutup dengan buka bersama itu dihadiri oleh para dosen, mahasiswa dan para anggota PERADI Cabang Payakumbuh dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

reporter : AA editor : Moentjak

Berita Terkait : STIH Putri Maharaja Jalin MOU dengan STKIP Abdi Pendidikan Payakumbuh dan Unisri Surakarta

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -