Pelayananan Haji, Kemenag Bukittinggi Kunjungi Pesisir Selatan

Pelayananan Haji, Kemenag Bukittinggi Kunjungi Pesisir Selatan
Bukittinggi, SuhaNews – Untuk meningkatkan layanan calon jamaah haji, Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Bukittinggi kunjungi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Jum’at (3/12) di Aula kantor setempat. Rombongan yang dipimpin Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Kota Bukittinggi, Tri Andriani Djusair tersebut disambut langsung Kakan Kemenag Kabupaten Pesisir Selatan, H. Abrar Munanda didampingi Kasubbag Tata Usaha, Yossef Yuda, serta Kasi PHU, Idris

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Tri Andriani Djusair kepada Humas menyampaikan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka merekat silaturrahmi sekaligus sharing session terkait program manasik haji sepanjang tahun jendela hati Kemenag Pesisir Selatan dan Bukittinggi mabrur Kemenag Bukittinggi.

“Kunjungan kami ke Kemenag Pesisir Selatan selain untuk mempererat tali silaturahmi juga dalam rangka sharing Session dalam meningkatkan pelayanan Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah di kedua Kankemenag,” jelasnya.

Tri Andriani Djusair juga menyampaikan salam maaf Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir yang tidak bisa ikut berhubung lagi dinas ke luar daerah.

Terima kasih kepada Kakan Kemenag Pessel beserta ASN nya atas sambutan yang luar biasa. Inovasi Kankemenag Pessel bukan hanya menggema di Pesisir Selatan dan Sumatera Barat saja, tetapi sudah dikenal di tingkat nasional.

“Untuk seksi PHU, Kemenag Pessel terkenal dengan inovasi Jendela Hati dan Seksi PHU Kankemenag Bukittinggi saat ini tengah mengembangkan sebuah inovasi layanan dibidang haji dan umrah yang diberi nama Bukittinggi Mabrur (Menyapa Jama’ah Berhaji dan Umrah Ala Rasul ) yang didalamnya terdapat beberapa program bimbingan baca Al-Qur’an (Bimbaqu) haji yang bekerjasama dengan penyuluh agama islam, bimbingan manasik haji secara online antara lain melalui YouTube dan program Bersama Edukasi Rahasia Haji dan Manasik Haji (BERSAHAJA) Masa
Pandemi,” paparnya.

BACA JUGA  STA GMB Hadir di Padang Panjang Untuk Putus Mata Rantai Tengkulak

Tri Andriani Djusair mengatakan inovasi yang dibangun oleh pihak Kankemenag Bukittinggi ini diharapkan akan berdampak kepada peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Kota Bukittinggi

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, H. Abrar Munanda mengatakan, di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan ada 8 program pelayanan publik yang telah di launching, diantaranya adalah Jendela Hati.

Program ini di awali ketika ada pembatalan keberangkatan jemaah haji pada tahun 2020 lalu, hingga banyak bermunculan opini-opini yang negatif terhadap Kementerian Agama di tengah-tengah masyarakat.

“Dari permasalahan inilah kita terinspirasi untuk menciptakan program Jendela Hati ini,” terang kakan kemenag.

“Di dalam program Jendela hati ada beberapa kegiatan yang sangat penting untuk jemaah, diantaranya kunjung jemaah, kemudian bimbingan manasik, dan sampai sekarang kami tetap melaksanakan bimbingan manasik tersebut,” ujar Kakan kemenag. Yal | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaTP PKK Kubung Kunjungi Posbindu PTM Pakan Sabtu Panyakalan
Artikel berikutnyaErupsi Gunung Semeru: Jumlah Korban Jiwa Bertambah Menjadi 14 Orang