Subuh Berjemaah, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar Berikan Tausiyah

solok
Walikota Solok berikan Tausiyah
Solok, SuhaNews – Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, Sekretaris Daerah Drs. H. Syaiful A., M.Si, para Staf Ahli, Asisten Sekda dan Seluruh Kepala OPD, Direktur PDAM serta Kepala Bagian Lingkup Setda, melaksanakan salat subuh berjemaah di Mushalla Balaikota Solok, Selasa (13/09).

“Sungguh manusia berada dalam kerugian, kecuali beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasehati untuk kebenaran dan saling menasehati untuk kesabaran sebagaimana dijelaskan dalam surat Al ‘Asr,” ujar Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar dalam taisuyahnya.

Baca juga: Ikuti Tausiyah, Bupati Solok akan Bantu BKMT Setiap Bulan

Setidaknya ada 6 hal yang perlu kita jadi perhatikan dalam menjalani kehidupan sebagai hamba Allah, jelas Zul Elfian Umar, diantaranya Hindari menceritakan keburukan orang.

Ada sebuah kisah, jelas Wako Solok, seseorang yang telah menyampaikan sebuah berita bohong dan meminta maaf atas kesalahannya.  Ia diminta menebarkan kapas isi sebuah bantal di tempat terbuka. Kemudian diminta mengumpulkan kembali seperti sediakala.

“Ingat dan berhati-hatilah dalam menyampaikan cerita yang kita belum yakini kebenarannya (bohong), karena kita tidak bisa membalikkan waktu, untuk bisa memulihkan kebohongan yang telah kita sampaikan,” ujar . Zul Elfian Umar.

Apalagi sekarang, ada medsos. Oleh karenannya mari bersama kita jaga lidah, jaga jari kita untuk senantiasa menebar kebaikan.

Kemudian menjaga hati harus bersih, jauh dari sifat sombong, iri, dengki, serta semua sifat yang akan merusak dan mengotori hati.

“Sombong merupakan penyakit iblis,” ujar . Zul Elfian Umar.

Jangan mencintai dunia yang berlebihan, sesungguhnya yang sibuk mengejar dunia itu yang tidak akan mendapatkan dunia tersebut. Akan tetapi jika kita mengejar akhirat, Insyaa Allah dunia akan didapat.

BACA JUGA  Walikota Solok dan Kepala Daerah se-Sumbar Tandatangani Kesepakatan Bersama Kemenkumham

Zul Elfian Umar mengajak agar menyelamatkan diri dari keburukan. Jika kita selamat, kita juga mesti menyelamatkan saudara kita.

“Mari kita selamat menyelamatkan dari keburukan,” tutup Zul Elfian Umar. (Wewe)

Baca juga: Tausiyah UAS di Masjid Raya Sumbar Dihadiri Puluhan Ribu Jamaah

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKakan Kemenag Dorong MAN 1 Solok PK Terapkan Boarding School
Artikulli tjetërLiga Champions: Bayern Munchen Cukur Barcelona 2-0