Sudah 97 Kasus Positif Covid-19 di Sumbar, Tersebar di 12 Daerah

SuhaNews. Hingga Sabtu (25/4) pukul 16.00 Sudah 97 kasus positif Covid-19 di Sumatera Barat. Penambahan satu pasien ini berasal dari Kota Padang yang tinggal di Pegambiran Kecamatan Lubuk Begalung. Pasien laki-laki ini berasal dari Semen Padang Hospital (SPH).

Dikutip dari BeritaMinang.com, penegasan ini dikatakan Kabiro Humas sekaligus Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Sabtu (25/4/2020). Korban positif setelah melakukan kontak dengan adik iparnya yang sudah duluan dinyatakan positif Covid-19.

“Sekarang ia menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan Tim Medis dari SPH,” sebut Jasman.

Jasman juga menyebutkan, hari ini ada satu pasien meninggal dunia dan tiga orang dinyatakan sembuh. Pasien yang meninggal dunia berjenis kelamin laki-laki dirawat di Rumah Sakit Unand Limau Manis berusia 58 tahun tinggal di Kecamatan Lubuk Begalung Padang.

positif
Kabiro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal

Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak tiga orang itu semuanya dirawat di RS Achmad Muchtar Bukittinggi. Rinciannya, dua orang pasangan suami istri asal Kabun Pulasan Bukittinggi, dimana suaminya positif Covid-19 saat pulang dari Malaysia dan kemudian menular pada istrinya. Satu orang laki juga seorang lelaki berusia 39 tahun, tinggal di Gulai Bancah Bukittinggi. Ia positif setelah pulang dari Malaysia.

Jasman juga menyebutkan, hingga kini sudah 12 kabupaten dan kota di Sumatera Barat telah terkonfirmasi warganya positif Covid-19. Keduabelas daerah itu, yakni,

1. Kota Padang

2.Kota Bukittinggi

3.Kabupaten Tanah Datar

4.Kabupaten Pesisir Selatan

5.Kabupaten Pasaman

6. Kabupaten Padang Pariaman

7.Kota Pariaman

8. Kabupaten Kepulauan Mentawai

9. Kabupaten Pasaman Barat

10. Kabupaten Solok

11.Kabupaten Dharmasraya.

12. Kota Payakumbuh.

Sedangkan delapan daerah yang belum ada laporan positif Covid-19, yakni: Kota Padang Panjang, Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Sawahlunto, Kota Solok, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Agam.

BACA JUGA  Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Pessel Gelar Pasar Murah Minyak Goreng

“Untuk itu mari berdoa kepada Allah SWT agar wabah ini segera berakhir. Aamiin,” pungkasnya.

editor : Moentjak sumber : BeritaMinang.com

Baca Juga :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -