Sukseskan MTQN 38 Sumbar, Tim IT Kemenag Kunjungi Kominfo Padang Panjang

Sukseskan MTQN 38 Sumbar, Tim IT Kemenag Kunjungi Kominfo Padang Panjang
SuhaNews. Guna membahas perlengkapan teknologi informasi apa saja yang dibutuhkan untuk menunjang suksesnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumbar di Kota Padang Panjang yang akan berlangsung pada 12-19 November 2021 mendatang, Tim IT (Information Technology) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kunjungi Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, Rabu (8/9).

Kepala Kanwil Kemenag Sumbar diwakili Kasi Pengelola IT Kemenag, Yusran Lubis mengatakan, beberapa hal teknis terkait proses dan teknis pendaftaran para peserta berpedoman kepada aplikasi e-mtq Sumbar.

Sesuai dengan juknis yang telah dikirimkan, katanya, pendafataran peserta MTQ dimulai pada 1 September 2021. “Kemudian akan dilanjutkan dengan verifikasi tahap pertama pada 16 September. Kemudian ada masa sanggah, perbaikan hingga verifikasi tahap kedua. Untuk pelaksanaan MTQ nantinya direncanakan pada 12-19 November 2021 di Kota Padang Panjang,” jelasnya.

Kepada para admin dan operator yang nantinya akan ditunjuk Panitia Kota, Yusron mengingatkan agar selalu mempedomani juknis atau pedoman Musabaqah dalam pendaftaran peserta. “Kami sudah mengirimkan revisi juknis yang terbaru, ada beberapa perubahan dalam juknis tersebut, terutama dalam lomba Bintang Qasidah, agar betul-betul disesuaikan dengan persyaratan yang diminta,” tegasnya.

Kepala Bidang e-Gov Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, Ario Dian Pratama, ST menjelaskan, kedatangan Tim IT Kemenag Sumbar ke Kominfo guna membahas petunjuk teknis operasional penyelenggaraan MTQ berbasis IT.

“Adapun pembahasannya yaitu tentang juknis pemanfaatan aplikasi dan perangkat-perangkat pendukung penyelenggaraan MTQ serta petunjuk operasional dari masing-masing perangkat tersebut dan juga penempatan layout perangkat di dalam ruangan acara,” jelasnya.

“Untuk perangkat pendukung, akan disiapkan oleh Tim Panitia Kota. Kominfo fokus terkait dengan fasilitasi jaringan dan teknis-teknis IT lainnya seperti pengintegrasian aplikasi,” ungkapnya.

Turut menerima kunjungan Tim IT ini, Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, Drs. Ampera, SH, M.Si dan Kasi Pengelolaan Jaringan, Nofriko. Rel

Berita TErkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPersiapan PTM, 1000 Mahasiswa IAIN Batusangkar Ikut Vaksin
Artikel berikutnya33 Duta KSM Kab.Solok Ikuti Training Center