Sukseskan Sagasaja, IAIN Batusangkar Jalin Kerjasama dengan Pemko Pariaman

IAIN
Pariaman, SuhaNews – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar jalin kerjasama dengan Pemko Pariaman. Kerja sama yang dijalin yakni pendidikan Strata 1 (S1) untuk anak – anak di Kota Pariaman dalam program Sagasaja (Satu Keluarga Sati Sarjana) dan Strata 2 (S2) bagi PNS di lingkungan Pemko Pariaman.

Rektor IAIN Batusangkar, Marjoni Imamora menyepakati kerjasama ini dengan Walikota Pariaman Genius Umar di ruang kerja Wali Kota Pariaman, Kamis (27/5/2021).

“Ini merupakan langkah baik sehingga Pemko Pariaman akan memperbanyak MoU dengan Politeknik dan Perguruan Tinggi baik dalam maupun luar Provinsi Sumatra Barat,” ujar Wali Kota Pariaman Genius Umar.

Baca juga: IAIN Batusangkar Siap Bekerjasama dengan Pemkab Dharmasraya

Selain dengan IAIN Batusangkar, Pemko Pariaman sudah melakukan kerja sama dengan Politeknik Negeri Padang, Batam Tourism Polytechnic, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, dan Politeknik ATI Padang.

Ada juga kerjasama dengan Politeknik Pelayaran Sumbar, Universitas Negeri Padang, Universitas Dharma Andalas, Institut Agama Islam Sumatera Barat Pariaman, Politeknik Kelautan dan Perikanan Pariaman, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sumatra Barat, Universitas Indonesia, Politeknik Tranportasi Darat.

“Pemko Pariaman juga sudah melakukan MoU dengan Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali,” tambah Genius Umar.

Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora didampingi Wakil Rektor 1 (satu) Ridwal Trisoni dan Rektor 3 (tiga) Sirajul Munir senang dengan sambutan Wali Kota Pariaman.

“Kita baru saja melakukan penawaran kerja sama dengan Pemko Pariaman. Alhamdulillah disambut baik oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar,” ujar Marjoni Imamora.

IAIN Batusangkar mempunyai 34 program jurusan. 27 program diantaranya Strata 1 (S1), 1 program Diploma 3 (D3) dan 6 program Pasca Sarjana.

Untuk Pasca Sarjana sudah mengantongi akreditasi B. Dari 27 program S1, 7 di antaranya sudah terakreditasi A dan termasuk ke dalam Perguruan Tinggi Kegamaan Islam terbanyak memiliki akreditasi A di Sumatra Barat.

BACA JUGA  Prodi Informatika dan Animasi, Dihadirkan UNP Untuk Kaum Milenial

“Kita berharap kerja sama ini memberikan manfaat bagi IAIN Batusangkar dan Pemko Pariaman,” ujar Marjoni Imamora. (Dajim)

Baca juga: Pemko Pariaman Jalin Kerjasama dengan Poltrada Bali

Facebook Comments

loading...