Sutera Berkah Sungai Tarab Capai Sasaran

tarab
Batusangkar, SuhaNews. Selepas telah melaksanakan kegiatan berbagi dana konsumtif bagi masyarakat menjelang lebaran Idul Fitri bulan Mei 2021 lalu, SUTERA BERKAH yang merupakan program inovasi Kecamatan Sungai Tarab Kab. Tanah Datar terus berupa berjalan baik sesuai target yang ingin dicapai.

Seperti disampaikan Camat Sungai Tarab Afrizal yang akrab disapa ayah kepada media ini, Kamis (1/7/2021) mengungkapkan, program yang diambil dari singkatan Sungai Tarab Sejahtera Bersama Sedekah ini bertujuan mengumpulkan dana infak dan sedekah masyarakat.

“Sutera Berkah ini adalah program dari masyarakat untuk masyarakat. Di mana dana dikumpulkan sekali seminggu dari masyarakat, nanti juga akan dimanfaatkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” terang Ayah.

Dan untuk kelancaran pengumpulan infak dan sedekah ini, tambah Ayah, telah disiapkan 50 kotak sumbangan BPR Balerong Bunta, nanti akan disebarkan ke lokasi strategis agar masyarakat mudah untuk berpartisipasi.

“Untuk hari ini kita serahkan secara simbolis kotak Sutera Berkah ini kepada perwakilan Kepala Sekolah yang lokasinya di Kecamatan Sungai Tarab. Dan nantinya petugas BPR Balerong Bunta yang akan menjemput dan mengumpulkan sumbangan ini,” terang ayah.

Karena memang tujuan ini untuk kemaslahatan bersama, kata Ayah lagi, Kepala Sekolah dari berbagai tingkatan menyambut baik Kotak Sutera Berkah ini.

“Semoga dengan telah adanya kotak ini, semakin banyak dana yang bisa terkumpulkan, tentunya nanti juga akan berbanding lurus dengan jumlah masyarakat yang bisa dibantu ke depan,” tukas Ayah.

Diakhir penyampaiannya Ayah menekankan, program Sutera Berkah akan tetap transparan dalam pengelolaan dana yang terkumpul.

“Bagi masyarakat yang tidak sempat atau bisa menyerahkan kepada Satgas langsung ataupun melalui kotak ini, silahkan untuk menyalurkan bantuannya melalui rekening BRI Unit Sungai Tarab nomor rekening : 5421-01-016755-53-1 Atas Nama SUTERA BERKAH,” pungkasnya. (Dajim)

BACA JUGA  LKAAM Kecamatan Sungai Tarab, Tanah Datar Gelar Rapat Koordinasi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPeringatan HUT Bhayangkara ke 75 secara Virtual Diikuti Walikota Solok
Artikel berikutnyaWalikota Solok Sambut `Kepulangan 12 Atlet Taekwondo dari Kejurnas