Take Off Pukul 09.40 WAS, Jemaah Haji Solok Sampai di BIM Malam Hari

Madinah, SuhaNews – Setelah solat Subuh di dalam bis, rombongan jemaah haji Kloter 14 PDG sampai di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Sabtu (29/7) sekitar pukul 07.10 Waktu Arab Saudi untuk periapan take off pukul 09.40 WAS.

Turun dari bus, jemaah haji kloter 14 PDG yang berasal dari Kabupaten Solok, Kota Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kota Sawahlunto dan Kota Padang langsung menuju ruang kedatangan dan melakukan boarding pass.

Take Off Pukul 09.40 WAS, Jemaah Haji Solok Sampai di BIM Malam Hari 1

Selesai boarding, jemaah menunggu di ruang tunggu Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz yang cukup luas ini. Jemaah Haji Kloter 14 PDG menunggu di depan gate 115 untuk naik ke pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA3413 yang terlihat sudah parkir di apron.

Beragam aktivitas yang dilakukan jemaah menunggu jadwal naik pesawat, yang paling banyak adalah menelpon, baik telpon biasa dan tak sedikit pula yang terlihat melakukan video call dengan smartphone. Perasaan yang dirasakan oleh jemaah berada jauh dari keluarga selama 40 hari lebih.

Satu hal menarik, sambil menunggu jadwal masuk pesawat, masing-masing jemaah menerima satu mushaf Al Qur’an yang diserahkan oleh PPIH melalui Karu dan Karom.

Take Off Pukul 09.40 WAS, Jemaah Haji Solok Sampai di BIM Malam Hari 2

“Alhamdulillah, ini akan jadi kenangan dan hadiah yang tak terlupakan. Semoga ini menjadi motivasi bagi saya dan keluarga untuk selalu membaca dan mendalami isi Al Qur’an,” ujar Hj. Aminah, jemaah Haji Kabupaten Solok asal Koto Baru.

Sesuai jadwal, Kloter 14 Debarkasi Padang ini akan take off dari andara Amir Muhammad bin Abdul Aziz pukul 09.40 Waktu Arab Saudi, mendarat di Bandara Internasional Minangkabau Minangkabau Padang Pariaman pukul 22.45 WIB WIB.

Selanjutnya jemaah dibawa menuju asrama haji Batang Anai Padang Pariaman untuk pemnyambutan secara resmi oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang dilanjutkan dengan penyerahan oleh Gubernur kepada Bupati / Walikota masing-masing.

BACA JUGA  Diserahkan Wawako, UMMY Terima Bantuan 1 Mobil dan Lanjutan Pembangunan Kampus

Setelahnya menuju daerah masing-masing, untuk Kabupaten Solok, jemaah dijadwalkan sampai di Islamic Center dan disambut secara resmi oleh Bupati Solok di Masjid Agung Darussalam yang dilanjutkan dengaan solat Subuh berjemaah. Setelahnya jemaah pulang ke rumah masing-masing.

take 

Ketua Kloter 14 Debarkasi Padang H. Bustami dalam keterangannya menyebutkan, perjalan kembali ke tanah air ini sebanyak 389 jemaah yang terdiri dari Laki-laki sebanyak 152  orang dan Perempuan sebanyak 237 orang.

“Jumlah ini berkurang empat orang, yakni dua orang wafat dan dua orang tanazul ke kloter awal,” tutup H. Bustami sesaat sebelum naik pesawat. Dewi | Dodi | Fendi

Berita Terkait :

take take take take 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -