Tambah 3 Orang Lagi, Sudah 70 Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Covid-19

tanah
Batusangkar, SuhaNews – Laju kasus warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Tanah Datar sulit ditahan. Kini sudah menembus angka 70 orang warga yang positif, dengan adanya penambahan 3 orang pada Kamis (20/8/2020) bertepatan dengan 1 Muharram 1442 H. 

“Pada hari libur nasional peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah, tercatat ada penambahan 3 orang warga terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanah Datar, Roza Mardiah melalui rilis yang dikirimkan Kamis (20/08/2020)

Angka akumulasi terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanah Datar, jelas Roza Mardiah, sudah tembus angka 70 orang. Ketiga warga Tanah Datar ini sebelumnya tercatat 2 orang di Padang Panjang dan 1 orang di kota Padang, karena pengiriman melalui rumah sakit setempat. Setelah koordinasi lebih lanjut, masuk data Tanah Datar.

Adapun warga terkonfirmasi Covid-19, yakni:

1. Laki-laki 47 tahun, warga Padang Jaya, Kecamatan Salimpaung, pekerjaan Sopir,  penanganan dirawat di RSUD Padang Panjang

2. Wanita 53 tahun, warga Tanjung Barulak, Kecamatan Batipuh, pekerjaan Rumah Tangga dirawat di RSUD Padang Panjang

3. Wanita 23 tahun, warga Paninjauan, Kecamatan X Koto, pekerjaan karyawan swasta, kontak dengan konfirmasi Padang Panjang.

“Dengan penambahan ini, tracing dan testing terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebarannya Covid-19,” kata Roza.

tanah
Roza Mardiah

Roza meminta masyarakat dari seluruh unsur untuk bersama-sama menegakkan protokol kesehatan, jangan berada di keramaian. Aturannya mungkin semua tahu dan paham, tinggal lagi disiplin menjalankan.

“Mari kita saling mengingatkan dan saling menjaga,” pesannya.

Hingga sekarang, jelas Roza Mardiah, akumulasinya, sudah 70 orang earga Tanah Datar terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 13 orang sembuh, 2 meninggal dunia, 8 orang dirawat di RSUP M Jamil Padang, 2 orang di RS Rasidin Padang.

Selanjutanya, 1 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 1 orang dirawat di BMC Padang, 4 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 1 orang di BKPSDM Padang, 24 orang di Pusdiklat Baso, dan 14 penanganan isolasi mandiri sementara. Untuk suspek 9 orang dan pelaku perjalanan 169 orang.

Reporter: Dajim       Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...