Tanah Datar Terima Hibah Lampu Jalan dari LPP BIFBWD

Tanah Datar Terima Hibah Lampu Jalan dari LPP BIFBWD
Batusangkar, SuhaNews. Bupati Tanah Datar Eka Putra, Senin (25/10) tandatangani bantuan hibah lampu jalan dari Kemitraan Lembaga Pengelola Proyek Badan Kongres Internasional Forum Budaya dan Warisan Dunia (LPP BIFBWD).

Penandatanganan yang berlangsung di Emerald Park Menteng Jakarta Pusat itu, disaksikan langsung oleh Kepala LPP BIFBWD H. Syaiful Anwar.

Turut mendampingi Bupati pada kesempatan itu Korwil LPP BIFBWD Sumatra Barat Muhammad Rezki, Sekda Tanah Datar Iqbal Ramadi Payana, Kepala BKD Adrion, Kadis PTSP Naker Zarratul Khairi, Sekdis Perhubungan Yessy Akmaliza, dan Kabag POD Abdurrahman Hadi.

Usai penandatanganan, Bupati Eka Putra berharap kedepan dengan adanya hibah lampu jalan ini, LPP BIFBWD akan bersinergi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar dalam menyasar nagari-nagari yang selama ini masih minim penerangan.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Kepala LPP BIFBWD Bapak H. Syaiful Anwar, yang membantu dalam pembangunan kabupaten Tanah Datar, khususnya bantuan penerangan jalan ini,” ujar Bupati.

Eka berharap, dengan bantuan lampu jalan yang akan dilaksanakan nantinya memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Lampu jalan akan membuat aktivitas lebih nyaman dan aman sehingga produktivitas dan kualitas kehidupan masyarakat juga akan semakin meningkat,” tukasnya.

Sementara itu secara terpisah Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Tanah Datar Lovely Harman, Selasa (26/10/2021) menyampaikan, bantuan hibah Penerangan Jalan Umum atau lampu jalan tenaga surya diperoleh sebanyak 1.000 titik.

“Bantuan hibah ini tersebar di lokasi Kecamatan X Koto, Rambatan, Lintau Buo Utara, Padang Ganting, Pariangan, Batipuh Selatan, Tanjung Baru dan Batipuh,” katanya.

Disebutkan Lovely Harman, lampu jalan diprioritas akan dipasang di lokasi-lokasi yang selama ini minim penerangan, namun pelaksanaannya tetap menunggu persetujuan selanjutnya.

BACA JUGA  42 Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif Covid-19, 3 Meninggal Dunia

“Kita mengusulkan lokasi pemasangan, seperti jalur Nagari III Koto ke Aur Sarumpun, Jalan Raya Ombilin, Puncak Pato, Lintau Buo ke Sitangkai dan beberapa titik lainnya, kalau sekiranya tidak memenuhi syarat yang ditentukan, kuota 1.000 titik tidak berkurang tapi dialihkan ke lokasi lain,” pungkas Lovely. (Dajim)

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaMeski Keberangkatan Haji 2021 Ditunda, Kemenag Liko Persiapkan Keberangkatan
Artikel berikutnyaKualifikasi Piala Asia U-23: Timnas U-23 Ditekuk Australia 2-3