Tanduk Getafe 1-0, Real Madrid Jauhi Barcelona

103
real madrid
Pinalti Sergio Ramos menangkan Real Madrid
SuhaNews – Tundukkan Getafe 1-0, Real Madrid makin nyaman di puncak klasemen, unggul 4 pon dari dari Barcelona di posisi kedua. Los Blancos kini memiliki 74 poin, sementara Barcelona 70 poin. 

Anak asuh Zinedine Zidane kian menjauh dari kejaran Barcelona di pekan ke-33 Liga Spanyol. Keberhasilan itu didapat usai mengalahkan Getafe dengan skor tipis 1-0, di Estadio Alfredo di Stefano, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB,

Dalam pertandingan penting ini Real Madrid berhasil menyarangkan satu gol ke gawang Getafe. Gol tunggal Los Blancos dicetak lewat penalti Sergio Ramos di menit ke-79.

Hasil ini membuat tim asuhan Zinedine Zidane duduk nyaman di puncak klasemen sementara LaLiga dengan 74 poin, unggul 4 angka dari Barca. Sedangkan untuk Getafe, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari posisi keenam dengan 52 poin.

Jalannya pertandingan

Madrid hampir membuka keunggulan di menit ke-3 lewat Karim Benzema, tapi tendangan jarak jauhnya masih bisa diselamatkan kiper Getafe, David Soria.

Dua menit kemudian, Getafe balas menekan. Mathias Olivera mendapat peluang, namun sundulannya mudah saja diamankan kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Gempuran Getafe berlanjut di awal babak pertama. Xabier Etxeita juga nyaris mencetak gol di menit ke-9, tapi Courtois dengan gemilang menjaga gawangnya. Tiga menit berselang, giliran Jaime Mata yang peluangnya dimentahkan kiper Belgia itu.

Ancaman dari Madrid baru kembali muncul di menit ke-23. Vinicius Junior memiliki peluang emas, hanya saja sepakan kaki kanannya mudah terbaca Soria. Upaya Isco di menit ke-36 juga berhasil diselamatkan Soria. Babak pertama berakhir 0-0.

Tekanan Madrid tak berhenti di babak kedua. Luka Modric hampir saja membobol gawang Getafe di menit ke-58, tapi sepakan jarak jauhnya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Getafe.

Semenit berselang, Getafe balas menyerang. Mata melepaskan tembakan lob, namun masih melambung di atas gawang Courtois.

Benzema kembali memperoleh kesempatan di menit ke-68, tapi tembakannya masih melebar. Sepakan jarak jauh Mauro Arambarri di menit ke-71 juga gagal menjebol gawang Madrid.

real madrid
Real Madrid rayakan kemenangan atas Getafe

Gol yang dinanti Madrid akhirnya didapat di menit ke-79. Dani Carvajal dijatuhkan Olivera di kotak penalti, membuat wasit menunjuk titik putih. Maju sebagai eksekutor, Sergio Ramos sukses menjalankan tugasnya. Hingga laga usai, tak ada lagi gol yang tercipta.

Kemenangan tipis ini, cukup bagi Real Madrid untuk menjauhi rival abadinya, Barcelona yang sebelumnya ditahan imbang Atletico Madrid 2-2. Bagi Barca ini kali ketiga ia bermain imbang sejak LaLiga kembali bergulir usai Pandemi Covid-19.

Susunan pemain

Real Madrid: Courtois, Mendy, Ramos, Varane (Eder Militao 33′), Carvajal, Kroos, Casemiro, Modric (Valverde 63′), Vinicius (Asensio 64′), Benzema (Diaz 92′), Isco (Rodrygo 64′)

Getafe: Soria, Olivera, Etxeita, Dakonam, Suarez (Jason 77′), Cucurella (Duro 70′), Timor (Fajr 84′), Maksimovic, Nyom, Arambarri (Rodriguez 84′), Mata (Molina 75′)

Editor: Wewe       SUmber: Detik.com

Baca Juga:

 

Facebook Comments

loading...