Tangani Covid-19, Kota Solok Cadangkan Dana Rp32 Miliar

216
kota solok
Solok, Suha News –  Kota Solok menganggarkan dana sebesar sekitar Rp 32 milyar untuk penanganan wabah Covid 19. Diharapkan dana ini bisa dimanfaatkan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di kota ini.

“Kita sudah menganggarkan dana sekitar Rp32 Miliar untuk penanganan covid-19,” jelas Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Solok, Novirna Handayani, Selasa (9/6/2020)  di Solok.

Sementara penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) di Kota Solok ada 7.176  KK. Bantuan ini diberikan kepada diberikan kepada warga terrdampak covid-19.  Dana yang diberikan diharapkan bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok.

“BLT tidak berlaku surut, melainkan sesiai dengan pendataan yang dilakukan,” ujar Kepala Dinas Sosial, Zulfadli.

Jika warga bersangkutan didata pada April maka ia akan meerima sejak April. Sementara yang terdata pada Mei atau Juni 2020 maka mereka akan menerima BLT pada bulan tersebut. Jadi tidak berlaku surut.

“Jadi ada yang menerima satu bulan, dua bulan atau tiga bulan,” jelas Zulfadli.

Dari Rp32 Miliar dana yang dianggarkan untuk penanganan covid-19, jelas Kepala Badan Keuangan dan Aset, belum semuanya terpakai. Masih tersisa Rp 22 milyar. Dana ini dijadikan sebagai anggaran tak terduga.

“Dana yang terpakai sekitar Rp 11.500.000.,” jelasnya.

Begitu juga Dana dari Dinas Sosial sebesar Rp 15 milyar, jelas  Novirna Handayani, yang belum terpakai, masih ada di kas daerah.

Reporter: Mindok      Editor: Wewe 

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...