Tarif Mulai Normal, Jumlah Penumpang Bus Tujuan Jakarta Masih Tinggi

SuhaNews – Mendekati akhir April 2024, tarif bus dari Sumbar tujuan Jabodetabek dan Bandung mulai normal ke tarif biasa setelah sempat terjadi tuslagh selama musim mudik dan balik pada lebaran 1445 H ini.

Namun demikian jumlah penumpang di sejumlah loket / perwakilan bus maupun terminal yang ada di Sumbar masih tinggi . Selain menunggut tarif turun penyumpang yang berangkat sebagian besar adalah pekerja non formal atau pegawai yang sengaja mengambil cuti setelah lebaran.

Tarif Mulai Normal, Jumlah Penumpang Bus Tujuan Jakarta Masih Tinggi 1
Suasa terminal bus Dobok Batusangkar, Sabtu (27/4)

Pada lebaran tahun 1445 H ini, sebagian besar operator bus Sumbar – Jabodetabek menetapkan tarif secara bertingkat berdasarkan tanggal keberangkatan baik dari Jabodetabek / Bandung maupaun dari Sumbar.

Penenatapan ini untuk dari Jabodetabek semakin mendekati hari raya, maka tarif semakin tinggi, puncaknya untuk kelas Royal Class, Panorama Class, Sutan Class, Maunjua Class serta Kudo Gadang dipatok dikisaran Rp. 900.000,- (sembilan ratus ribu) per orang.

Berita Terkait :

Begitu juga sebaliknya, dari Sumbar menuju rantau harga tertinggi ini berlaku pada H+1 sampai H+7 dan semua tiket yang disediakan operator terjual habis, termasuk tiket bus pendatang baru PO. Miyor dan Po. Al Hijrah.

Dari pantauan Suhanews di terminal Bareh Solok sepanjang Sabtu (27/4), loket-loket bus tujuan Jakarte sekitarnya masih ramai oleh penumpang. Sedangkan untuk kedatangan masih banyak, meski tidak seperti pekan lalu. Rata-rata tingket keteresian seat bus yang masuk ke terimnal masih diangka 90 persen, dengan jumlah bus masih lebih dari 30 unit dari semua operator.

BACA JUGA  Kado Indah Diakhir Jabatan Gusmal, Juara 1 Peduli Wisata Award

Kondisi ini tidak hanya di Terminal Bareh Solok, tetapi juga di Terminal Aua Kuniang Bukittinggi, Terminal Bukit Surungan Padang Panjang dan terminal Dobok Batusangkar.

Untuk terminal Aua Kuniang dan terminal Bukit Surungan, selian keberangkatan menuju pulau Jawa juga disibukan oleh keberangkatan menuju Sumatera Utara, Riau dan Jambi serta Bengkulu. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -