Tegas, Kapolres Pasaman Suruh Putar Balik Kendaraan di Perbatasan

546
pasaman
SuhaNews. Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya dengan tegas menyuruh kendaraan yang melewati perbatasan untuk putar balik, karena ini merupakan pelanggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dikutip dari ProKabar.com, hal ini disampaikan AKBP Hendri Yahya usai melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan Ops Ketupat Singgalang 2020, Muaro Cubadak, Nagari Padang Mentinggi, Kecamatan Rao.

“Untuk pengendalian kendaraan penumpang dalam peraturan PSBB, kita tegaskan sangat ketat. Yang melintas hanya boleh mobil membawa sembako, logistil dan barang lainnya yang dibolehkan,” kata Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya.

Saat pengecekan pos, AKBP Hendri Yahya menghentikan kendaraan minibus L300 BK 1622 PC yang mengangkut penumpang sebanyak 12 orang dari arah Bukittinggi menuju Medan. Selain melewati daerah perbatasan, kendaraan dan penumpangnya ini tidak patuh dengan aturan PSBB.

“Mereka saat ditanya petugas tidak dapat menjelaskan alasan. Selain itu mereka juga mengabaikan physical distancing yakni melebihi jumlah penumpang, serta ada yang masih tidak bermasker,” ujar Kapolres.

Kapolres Pasaman memberikan penekanan pada petugas Pos pengamanan untuk menindak tegas sopir dan kendaraan yang tatap ngotot melewati pos pengamanan.

editor : Moentjak sumber : ProKabar.com

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...