Tekuk Belgia 3-2, Prancis Tantang Spanyol di Final Nations League

belgia
kylian-mbappe melakukan tendangan pinalti
SuhaNews – Timnas Prancis akan menghadapi Spanyol di final UEFA Nations League usai menaklukkan Belgia 3-2 di semifinal di Allianz Stadium, Turin, Jumat (8/10/2021) dini hari WIB.

Spanyol lolos ke final lebih awal setelah menaklukkan Italia dengs kor tipis 2-1. Sementara Les Blues berhasil bangkit dan menang 3-2, setelah tertinggal dua gol di babak pertama. Kedua tim sama-sama tampil ngotot demi tiket ke babak pamungkas.

Baca juga: UEFA Nations League: Kalahkan Italia 2-1, Spanyol ke Final

Belgia unggul 2-0 atas Prancis hingga turun. Gol De Rode Duivels dicetak Yannick Carrasco dan Romelu Lukaku.

Prancis menyamakan kedudukan di babak kedua melalui Karim Benzema dan penalti Kylian Mbappe. Les Blues keluar sebagai pemenang berkat gol Theo Hernandez di menit ke-90. Prancis menang 3-2 dan lolos ke final UEFA Nations League.

Prancis akan bertemu dengan Spanyol di perebutan juara UEFA Nations League 2021. Babak final digelar pada Senin (11/10) dini hari WIB di San Siro.

Jalannya Pertandingan

Kevin De Bruyne nyaris membawa Belgia unggul di menit ketiga. Bola sepakan on targetnya masih bisa ditepis kiper Prancis, Hugo Lloris.

GOL! Belgia memecah kebuntuan di menit ke-37. Yannick Carrasco mencatatkan namanya di papan skor.

Gelandang 28 tahun itu menusuk dari sisi kiri kotak penalti, sebelum menendang bola tembakan rendah yang meluncur masuk ke gawang Prancis. Belgia unggul 1-0.

2-0! Belgia menggandakan keunggulan empat menit berselang. Lukaku menerima umpan dari Kevin De Bruyne, sebelum menembak bola dari sudut sempit yang gagal dibendung Lloris.

Tidak ada gol tambahan hingga turun minum. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Belgia 2-0 atas Prancis.

BACA JUGA  Wakil Gubernur Sumbar Resmikan Surau Kayu Al Iqra Green House Lezatta

Prancis berusaha mengejar ketertinggalan di babak kedua. Hasilnya, Les Bleus mencetak gol pertama di menit ke-62.

GOL! Karim Benzema mendapat umpan dari Kylian Mbappe di kotak penalti. Striker Real Madrid itu meliuk-liuk sebelum menendang bola melewati barisan pertahanan Belgia dan masuk ke gawang.

PENALTI! Prancis mendapat hadiah tendangan 12 pas lima menit berselang. Youri Tielemans melanggar Antoine Griezmann di kotak terlarang dan wasit memutuskan penalti usai melihat tayangan ulang VAR.

2-2! Mbappe maju sebagai eksekutor penalti Prancis. Bintang 22 tahun itu menembak bola keras yang meluncur masuk ke pojok kiri atas gawang tanpa bisa ditepis Thibaut Courtois.

GOL! Lukaku mencetak gol kedua ke gawang Prancis di menit ke-86. Big Rom mendapat umpan silang dari Carrasco, sebelum mencocor bola ke gawang.

DIANULIR! VAR menganulir gol ketiga Belgia. Lukaku dinilai offside ketika menerima umpan dari Carrasco. Kedudukan tidak berubah 2-2.

VICTORY GOAL! Prancis sukses mencetak gol kemenangan di menit ke-90. Theo Hernandez melepaskan bola tembakan keras di kotak penalti yang meluncur masuk ke gawang Belgia. Skor 3-2 untuk Prancis bertahan hingga laga tuntas.

Susunan Pemain

Belgia: Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen; Timothy Castagne, Axel Witsel, Youri Tielemans, Yannick Carrasco; Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard.

Prancis: Hugo Lloris; Lucas Hernandez, Raphael Varane, Jules Kounde; Theo Hernandez, Adrien Rabiot, Paul Pogba, Benjamin Pavard; Antoine Griezmann, Karim Benzema, Kylian Mbappe. (*)

Baca juga: Kylian Mbappe Pilih Real Madrid atau Liverpool?

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaUsai Dilantik, Sekda Pesisir Selatan Laksanakan Pisah Sambut
Artikel berikutnya119 Siswa MTsN 4 Solok Ikuti Vaksinasi Covid-19