Tekuk Cadiz 4-2, Atletico Unggul 10 poin dari Real Madrid

2
Atletico-Madrid kian kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol
SuhaNews – Atletico Madrid kian jauh meninggalkan rival sekotanya, Real Madrid, menyusul kemenangan 4-2 atas Cadiz. Ini merupakan kemenangan kedelapan secara beruntun skuad asuhan Diego Simeone di Liga Spanyol.   

Bertandang ke Ramon de Carranza, Minggu (31/1/2021), Atletico Madrid menciptakan gol kemenangan melalui Luis Suarez (28′, 50′), Saul Niguez (45′), dan Koke (88′). Sementara tuan rumah hanya mampu membalas lewat dua gol Alvaro Negredo (35′, 71′).

Dengan hasil ini, Atletico kian menjauh dari kejaran lawan-lawannya di Liga Spanyol. Mereka memuncaki klasemen dengan 50 poin dari 19 laga, unggul 10 poin dari Real Madrid, yang ada di urutan kedua, namun sudah bermain 20 kali.

Jalannya pertandingan

Cadiz sudah mengancam gawang Atletico sejak menit pertama. Alberto Perea melepaskan tembakan jarak jauh, namun bisa dimentahkan oleh Jan Oblak.

Atletico balas menyerang. Saul Niguez mengancam dengan tembakan jarak jauhnya di menit ke-15, namun hasilnya tak mengarah ke gawang Cadiz yang dijaga oleh Jeremias Ledesma.

Cadiz tak lantas diam. Anthony Lozano berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas Salvi sanchez di menit ke-25, tetapi sundulannya masih melenceng dari gawang Oblak.

GOL! Atletico membuka keunggulan di menit ke-28. Berawal dari pelanggaran Marcos Mauro kepada Joao Felix, tendangan bebas diberikan kepada Atletico. Luis Suarez menjadi penendang, dan berhasil mengirim bola bersarang di pojok kanan gawang Cadiz.

Tertinggal satu gol, Cadiz mencoba bangkit. Tak butuh waktu lama, mereka berhasil menyamakan kedudukan. Di menit ke-35, Alvaro Negredo mencatatkan namanya di papan skor usai sepakan kaki kirinya gagal dibendung Oblak.

Atletico kembali unggul di menit ke-45. Thomas Lemar melepaskan crossing dari sisi kanan, mengarah kepada Niguez.

BACA JUGA  Tekuk Granada 1-0, Barcelona Kembali ke Puncak Klasemen

Niguez terlihat hanya ingin mengontrolnya, namun bola justru bergerak melambung ke arah gawang Cadiz. Ledesma tak siap dengan tendangan tak sengaja dari Niguez itu, dan akhirnya kebobolan

Skor 1-2 untuk Atletico bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Atletico menambah gol ketiga di menit ke-50. Lemar dilanggar oleh Marcos Mauro di kotak penalti, dan wasit menunjuk titik putih. Suarez maju sebagai penendang, dan sukses mencetak gol keduanya ke gawang Cadiz di laga ini.

Tertinggal 1-3, Cadiz tak patah semangat. Negredo punya kans mencetak gol di menit ke-56, tetapi tembakannya sukses diamankan Oblak.

GOL! Cadiz belum habis. Mereka memperkecil ketinggalan di menit ke-71. Berawal dari clearance yang buruk dari Jose Gimenez di kotak penalti, bola mampir ke kaki Negredo, dan ia pun langsung melepaskan tembakan. Pelan, namun tetap tak bisa diselamatkan oleh Oblak.

Cadiz bersemangat mengejar gol ketiga. Negerdo hampir saja membawa Cadiz menyamakan kedudukan di menit ke-75, namun sundulannya masih gagal menaklukkan Oblak. Tiga menit kemudian, Oblak menepis sundulan Ivan Saponjic.

Cadiz terus menekan, tetapi Atletico yang akhirnya menambah gol. Di menit ke-88, Angel Correa melakukan cut-inside dari sisi kanan, kemudian mengumpan bola kepada Koke. Lolos dari pengawalan, kapten Atletico itu dengan tenang menyosor bola masuk ke gawang Ledesma.

Skor 4-2 menutup laga ini.

Sumber: detik.com

Baca juga:

 

Facebook Comments

loading...