Tekuk Fulham 2-0, Leicester Geser Liverpool dari Tiga Besar Liga Inggris

ful
Leicester-City memang, Liverpool tergeser

SuhaNews – Leicester City berhasil menggeser Liverpool dari urutan ketiga klasemen sementara Liga Inggris,usai mengalahkan Fulham 2-0 di pekan ke-22 di Craven Cottage, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB.

The Foxes membuka keunggulan di menit ke-17. James Maddison melepaskan crossing textbook dari sisi kanan dan disundul sempurna oleh Kelechi Iheanacho untuk membobol gawang Alphonse Areola.

Sebelum babak pertama berakhir, skuad asuhan Brendan Rodgers berhasil menggandakan skor, kali ini lewat James Justin. Berawal dari aksi individu Maddison yang mengecoh dua bek Fulham, ia kemudian mengumpan kepada Justin yang bebas tak terkawal.

Bek sayap asal Inggris itu kemudian menuntaskannya dengan sepakan pelan seusai melewati penjagaan Areola. Skor 2-0 ini tak berubah hingga peluit panjang.

Sepanjang laga, kedua tim sebetulnya sama-sama saling mengancam. Memiliki penguasaan bola 42,5 persen, Leicester mampu melepaskan 9 tembakan, 5 di antaranya mengarah ke gawang Fulham. Namun hanya dua yang berbuah gol.

Hal miris dialami Fulham. Tampil di kandang sendiri, mereka unggul penguasaan bola 57,5 persen dan menghasilkan 8 tembakan, namun efektivitas mereka buruk dengan hanya satu yang mengarah ke gawang, itu pun mampu diamankan Kasper Schmeichel

Dengan hasil ini, Leicester naik ke urutan ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 42 poin. Mereka menggeser Liverpool yang secara mengejutkan kalah 0-1 dari Brighton & Hove Albion, dan kini ada di urutan empat dengan 40 poin.

“Saya pikir kami tampil baik, dengan mencetak dua gol bagus. Hal itu menunjukkan kualitas kami. Di babak kedua, kami mengontrol jalannya laga meski tak menguasai bola, dan berhasil mengatur laga dengan baik,” kata Rodgers kepada BBC seusai laga.

“Tim ini semakin dewasa. Menimbang kondisi fisik, musim ini begitu melelahkan untuk para pemain. Namun tadi hanya ada satu tembakan yang tepat mengarah ke gawang kami, dan itu menunjukkan tingginya konsentrasi kami.”

BACA JUGA  Sadio Mane Pemain Terbaik Afrika Ini Ternyata Anak Seorang Imam Masjid

“Di babak kedua, kami lebih mengontrol pertandingan dan tetap tenang. Scott Parker (manajer Fulham) sudah melakukan pekerjaan yang bagus, mereka begitu susah dikalahkan, namun kalmi layak menang di laga ini,” jelas eks pelatih Liverpool itu. (*)

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...