Tekuk Granada 1-0, Barcelona Kembali ke Puncak Klasemen

Tekuk Granada 1-0, Barcelona Kembali ke Puncak Klasemen
Lionel Messi pencetak gol tunggal ke gawang Granada
SuhaNews – Kemenangan 1-0  atas Granada cukup bagi Barcelona untuk kembali merebut pimpinan klasmen Liga Spanyol dari Real Madrid. Sama-sama memiliki poin 43, Barca unggul selisih gol.

Barcelona menang 1-0 atas tamunya Granada pada lanjutan pertandingan La Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Lionel Messi jadi penentu kemenangan Azulgrana.

Ini adalah laga debut bagi pelatih anyar Barcelona, Quique Setien. Untungnya, ia memiliki Messi yang berhasil bikin perbedaan.

Barcelona harus kerja keras di laga ini. Meski mampu menguasai bola hingga 83 persen, namun mereka kesulitan menjebol gawang tim tamu.

Musibah kemudian menimpa Granada di menit 69. Mereka kehilangan German Sanchez yang menerima kartu kuning kedua.

Bermain dengan sepuluh orang membuat Granada kehilangan fokus. Pertahanan kokoh yang mereka bangun akhirnya tembus juga.

Adalah Messi yang menjebol gawang Rui Silva. Pemain asal Argentina itu sukses meneruskan umpan dari Arturo Vidal. Skor jadi 1-0 untuk Barcelona dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Barcelona berada di puncak klasemen La Liga. Messi dan kawan-kawan masih unggul selisih gol atas Real Madrid yang memiliki poin sama di bawahnya.

Susunan Pemain

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba, 20-Sergi Roberto, 23-Samuel Umtiti, 4-Ivan Rakitic, 22-Arturo Vidal, 5-Sergio Busquets, 10-Lionel Messi, 17-Antoine Griezmann, 31-Ansu Fati

Granada: 1-Rui Silva, 16-Victor Diaz, 6-German Sanchez, 2-Dimitri Foulquier, 22-Domingos Duarte, 4-Maxime Gonalons, 12-Ramon Azeez, 7-Alvaro Vadillo, 8-Yan Eteki, 23-Darwin Machis, 24-Carlos Fernandez

Sumber: Liputan6.com

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Madrid Tekuk Getafe 2-0, El Real Geser Barcelona di Klasemen
loading...
Artikel sebelumyaDaihatsu Indonesia Masters 2020 Tuntas, Indonesia Raih 3 Gelar Juara
Artikel berikutnyaLMPUN Tingkat Sumatera Barat, Payakumbuh Pertahankan Gelar Juara