Tempati Maktab 56, PPIH Tinjau Tenda Jemaah Haji Solok di Arafah dan Mina

Makkah, SuhaNews – Jelang keberangkatan jemaah haji ke Arafah pada Senin (26/6) mendatang Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter 14 Padang meninjau tenda di Maktab 56, Jumat (23/6) malam Waktu Arab Saudi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Kloter 14 embarkasi Padang Bustami, S,.Ag kepada SuhaNews via telpon selular, Sabtu (24/6) pukul 09.00 WIB.

Jemaah haji asal Kabupaten Solok, Kota Solok, Kabupaten Solok Selatan, kota Sawahlunto dan kota Padang akan menempati tenda di Maktab 56 yang terdiri dari 1 tenda besar dan satu tenda lainnya yang dilengkapi dengan kasur untuk istrirata serta fasilitas pendukung seperti toilet.

“Alhamdulillah tenda yang akan ditempati jemaah asal Solok Raya, Sawahlunto dan kota Padang cukup representatif, baik fasilitas maupun lokasi yang mudah dijangkau oleh transportasi,” ujar Bustami, Ketua Kloter 14 Embarkasi Padang didampingi Pembimbing Ibadah H. Dedi Wandra.

Dalam kunjungan ini, tenaga kesehatan dan perwakilan Ketua rombongan juga ikut tujuannya untuk melihat lokasi sekaligus memberi gambaran pada jemaah nantinya kondisi Arafah.

Tempati Maktab 56, PPIH Tinjau Tenda Jemaah Haji Solok di Arafah dan Mina 1

Selain meninjau tenda di Arafah, rombongan juga melihat tenda di Mina yang tersedia 3 tenda untuk jemaah kloter 14 Padang ini.

“Secara umum fasilitas yang akan ditempati sudah siap, kita secara intens juga terus berkoordinasi dengan PPIH Maktab maupun PPIH Daker Makkah,” ulas BUstami.

Jemaah dijadwalkan berangkat Senin pekan depan, untuk waktu tepatnya kita akn menunggu informasi dari PPIH Maktab. Karena semua jemaah mulai bergerak ke Arafah pada hari tersebut. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Tanggapi Keluhan Pedagang, Reiner Masuk ke Pasar Raya Solok
- Advertisement -
- Advertisement -