Temukan Lubang Jepang di Tabing Banda Gadang, Wako Hendri Septa : Semoga Jadi Destinasi Wisata Baru

lubang
SuhaNews- Sewaktu melakukan kegiatan Berkantor di Kecamatan yang kali ini dipusatkan di Kecamatan Nanggalo, Jumat (22/10/2021), Wali Kota Padang Hendri Septa, menemukan sebuah hal menarik yang tak terduga sebelumnya.

Ia pun menemukan Lubang Jepang yang diduga hasil peninggalan bersejarah zaman penjajahan Jepang di masa lampau.

Baca juga: Pemko Padang dan Pemko Yogyakarta Sharing Kembangkan Wisata ‘Heritage’

Lubang Jepang dengan memiliki panjang sekitar 200 meter itu pun terletak di kaki bukit kawasan Kampung Lereng RT 05 RW 02 Kelurahan Tabing Banda Gadang.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kita tentu sangat menyambut baik adanya Lubang Jepang yang tidak kita kira-kira sebelumnya di Kelurahan Tabing Banda Gadang ini. Kita tentu berharap Lubang Jepang ini menjadi destinasi wisata baru di Kota Padang,” ungkap wali kota di sela peninjauan.

Wako mengungkapkan, dengan terus tumbuhnya objek wisata baru tentu akan menambah daya tarik wisatawan ke Kota Padang. Tak hanya itu, ekonomi warga sekitar objek wisata pun diharapkan dapat bergerak.

Menurut orang nomor satu di Kota Padang itu, hal ini juga sejalan dengan 11 program unggulan (progul) Wali Kota Padang yaitunya Melanjutkan pengembangan kawasan wisata terpadu gunung padang, pulau-pulau kecil, wilayah timur Kota Padang.

“Kita Pemko Padang sangat mendukung adanya penemuan Lubang Jepang ini. Maka itu, saat ini kita mencoba memastikan terlebih dahulu dan mengkonfirmasi terkait keamanan Lubang Jepang tersebut dari pihak terkait seperti ahli geologi dan lainnya. Jika aman dan layak dijadikan objek wisata insya Allah akan kita kembangkan menjadi objek wisata baru yang aman dan nyaman tentunya,” tukas wako bersemangat.

Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi wali kota yakni Camat Nanggalo Magdalena beserta Lurah Tabing Banda Gadang Rio Ebu Pratama serta unsur terkait lainnya. Juga terlihat Kabag Umum Bobby Firman serta lainnya.Rel

BACA JUGA  Pemko Sawahlunto dan Bank Nagari Kerjasama Terapkan Pembayaran Non-Tunai
Baca juga:  Wagub Audy; Pemasaran Pariwisata Sumbar Harus Diperluas

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaAutobiografi Hargianto “Stokar Oplet Jadi Komandan Kapal Perang” Dilaunching
Artikel berikutnyaL300 Ditabrak Pemotor yang Diduga Main HP di Guguak Kab.Solok