Terapkan Kurmer, TK/PAUD Ar Rasyid Payakumbuh Siapkan 26 Program Hebat

Payakumbuh, SuhaNews – Pembelajaran pada Tahun Pelajaran Baru 2023/2024 di Taman Kanak-Kanak dan PAUD Ar Rasyid telah berjalan selama sepekan. Demi kesinambungan dan keberlangsungan pendidikan bagi peserta didiknya, TK dan PAUD yang berlamat di Kelurahan Balai Panjang, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh ini menggelar rapat bersama wali murid, Sabtu (15/7)

Dipimpin Kepala Sekolah, Riri Sakti, M. Pd, rapat dihadiri seluruh tenaga pendidik dan kependidikan, serta wali murid. Dalam arahannya Riri mengatakan, TK dan PAUD Ar Rasyid, disamping memberikan pelayanan pendidikan untuk anak usia Taman kanak-Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) usia 4 hingga 6 tahun, program yang juga dibuka adalah Kelompok Belajar (KB) untuk anak usia 3 hingga 4 tahun.

“TK dan PAUD Ar Rasyid memiliki Visi membentuk generasi Islami yang berkarakter, sehat, cerdas, kreatif, serta unggul dalam prestasi. Misi lembaga pendidikan kita diantaranya adalah menanamkan nilai-nilai agama semenjak usia dini dan nilai-nilai karakter melalui kegiatan PBM, menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, membiasakan hidup bersih, dan mengembangkan pembelajaran saintifik dan menyenanagkan bagi anak,” ungkap Riri.

Selain Kepala Sekolah, TK dan PAUD Ar RAsyid juga digawangi oleh Kepala PAUD, Lisfa Yanti, S. Fil. I., M. Pd., serta tujuh orang tenaga pendidik. Dalam arahan selanjutnya Riri mengatakan, TK dan PAUD Ar Rasyid adalah lembaga pendidikan dari masyarakat dan untuk masyarakat. Dengan biaya pendidikan yang murah, harapan kepala sekolah agar lembaga pendidikan ini dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Semenjak berdiri tahun tahun 2014, TK dan PAUD Ar Rasyid yang awalnya dipimpin oleh Ibu Lisfa Yanti, hingga saat kini dijabat oleh kami, terus mengalami kemajuan dan perkembangan. Dengan mengantongi Akreditasi “A”, saat ini kita memiliki 26 program yang InsyaAllah akan mengantarkan peserta didik kita menjadi anak yang hebat dalam ilmu agama dan pengetahuan. Dukungan dari pemerintah daerah, perangkat kelurahan, dan orang tua, adalah faktor utama kami bisa maju. Maka sinerji inilah yang selalu kami bangun, demi prestasi anak-anak kita,” lanjut Riri.

BACA JUGA  Ada Tumpahan Minyak Dekat Pasar Talang, Pengendara Solok-Padang Hati-Hati

Riri menambahkan, dari 26 program yang disiapkan, program Tahfiz One Day One ayat, adalah program unggulan yang disuguhkan TK dan PAUD Ar Rasyid. Disamping beberapa program terbaru, seperti Drumband dan Wisuda bagi peserta didik yang tamat, TK dan PAUD Ar Rasyid juga memiliki enam program yang tergabung bersama IGTK dan HIMPAUDI Kota Payakumbuh.

“Terkait kurikulum yang digunakan, kita telah menerapkan Kurikulum Merdeka semenjak tahun kemarin. Namun memang hasilnya belum maksimal. Tahun ini, dengan jumlah peserta didik sebanyak 55 orang, kita telah sepakat dan terus berupaya agar Kurikulum Merdeka bisa diterapkan dengan maksimal. Harapan kami, orang tua dan sekolah terus bersinerji dan membangun komunikasi yang baik, agar apa yang menjadi tujuan pendidikan untuk generasi harapan umat dan bangsa ini, dapat kita wujudkan,” pungkas Riri. (Nina)

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -