Terkonfirmasi Positif Covid-19, Seorang Pemain Persib Bandung Diisolasi

Terkonfirmasi Positif Covid-19, Seorang Pemain Persib Bandung Diisolasi
SuhaNews – Covid-19 mulai menyerang pemain Indonesia. Salah seorang pemain Persib Bandung terkonfirmasi positif virus corona ini. Informasi  diketahui setelah tim melakukan pemeriksaan kedua dengan teknologi PCR (polymerase chain reaction).

Pemain tersebut telah menjalani isolasi mandiri yang dipantau tim dokter Persib yang sesuai dengan protokol pemerintah.

Untuk mencegah penyebaran virus yang menyerang paru-paru itu, manajemen menyediakan makanan dan kebutuhan sehari-hari bagi pemain yang menjalani isolasi mandiri tersebut.

Direktur Utama Persib Glenn Sugita mengatakan para pemain dan ofisial Persib lainnya akan melakukan karantina dengan protokol kesehatan yang ada.

“Saat kami diberi tahu ada salah satu pemain kami didiagnosa Covid-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri. Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan resiko penyebaran Covid-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak,” kata Glenn dilansir laman resmi klub, Jumat (27/3/2020) malam.

Menurut Glenn, kesehatan dan keselamatan semua pemain, ofisial dan bobotoh untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan bekerja dan belajar dari rumah.

Dokter tim Persib Rafi Ghani mengatakan, pemain tersebut sedang dalam kondisi normal dan tidak menunjukkan gejala apapun. Saat ini semua pemain dan ofisial Persib tengah dipantau kondisi kesehatannya.

Sebelumnya, para pemain yang melakukan tes corona yang kedua di antaranya Geoffrey Castilillion.

Pemain asal Belanda itu diketahui mudik ke kampung halamannya usai laga kontra PSS Sleman. Begitu juga dengan Wander Luiz yang baru pelesir dari Bali.

Selain kedua striker anyar itu, Omid Nazari, Fabiano Beltrame dan pelatih Robert Rene Alberts juga turut menjalani tes.

Sejauh ini baru satu pemain yang positif terifeksi Covid-19. Pemian Persib berusaha mengikuti anjuran pemerintah untuk mengisilasi diri. Diharapkan tidak ada lagi pemain yang terifeksi virus corona ini.

BACA JUGA  Angka Kehamilan Meningkat 105% Selama Pandemi Covid-19

Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaCegah Corona, Pesta Pernikahan di Sulit Air Dihentikan
Artikel berikutnyaJumat Pertama Tanpa Khutbah dan Salat Berjamaah