Thailand Cukur Vietnam 2-0 pada Leg Pertama Semifinal Piala AFF

leg
SuhaNews –  Thailand memperlihatkan kekuatannya sebagai raja Piala AFF. Menghadapi Vietnam di leg pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Kamis (23/12/2021) malam WIB, Vietnam takluk 0-2. 

Vietnam yang tangguh dan bersih dari kebobolan sepanjang fase grup Piala AFF 2020 seperti hilang taji di hadapan Thailand. Mereka takluk 0-2 dari sang Raja Piala AFF. Vietnam kalah 0-2 dari Thailand melalui sepasang gol Chanathip Songkrasin.

Baca juga:  Leg 1 Semifinal Piala AFF: Singapura Vs Indonesia Berakhir Imbang 1-1

Thailnd menempatkan satu kakinya di final. Pada leg kedua, juara bertahan Vietnam butuh usaha ekstra untuk bisa membalikkan keadaan. Thailand hanya butuh hasil seri atau tidak kebobolam lebih dari dua gol. Sementara Vietnam harus mampu unggul 3-0 jika ingin mempertahan gelar Piala AFF ini.

Thailand berpeluang menang 3-0, jika Chanathip sukses mengeksekusi penalti. Tembakannya ke arah tengah terbaca oleh kiper Vietnam Tran Nguyen Manh, sehingga ia berhasil mengamankan bola hasil tendangan 12 pas tersebut.

Kebobolan 2 gol menjadii kekalahan pertama buat Vietnam di Piala AFF 2020 seja fase grup, Mereka tidak pernah kebobolan sejak awal, Vietnam adalah satu-satunya tim yang menuntaskan fase grup tanpa kemasukan satu gol pun.

Laga Vietnam Vs Thailand sebenarnya dianggap sebagai pertemuan ideal untuk final di Piala AFF 2020. Vietnam merupakan juara bertahan, sementara Thailand adalah penguasa Piala AFF dengan lima gelar sehingga keduanya jadi favorit juara.

Thailand sendiri juga tampil impresif sepanjang fase grup. Mereka menyapu bersih empat pertandingan dan jadi satu-satunya tim yang memenangi seluruh laga, serta cuma kemasukan satu gol.

Thailand membuktikan ketangguhan dengan pengalaman mereka di Piala AFF. Mereka berhasil menundukkan Vietnam di leg pertama.

BACA JUGA  Covid-19 Kabupaten Solok: 16 Terkonfirmasi, 3 Warga Batu Bajanjang Sembuh

Sebagai catatan, Thailand total delapan kali menjejak final Piala AFF –Vietnam baru tiga kali– yang semakin menegaskan bahwa mereka layak menyandang status Raja Piala AFF.

Peluang Vietnam belum habis. Leg kedua akan digelar Minggu (26/12) mendatang di tempat yang sama. Usaha maksimal dan kerja keras Vietnam bisa  saja mengubah keadaan.

Sekalipun Thailand menang 2-0, sementara laga Singapura Vs Indonesia 1-1, belum bisa dipastikan siapakah yang akan melaju ke final Piala AFF  2020, kta tunggu pertandingan berikutnya,
Singapura Vs Indonesia pada Sabtu (25/12) dan Vietnam Vs Thailand  Minggu (26/12). (*)

Baca juga: Piala AFF 2020: Singapura Vs Indonesia, Shin Tae-yong: Singapura Diunggulkan

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPengurus Dekranasda Agam Periode 2021-2024 Dilantik
Artikel berikutnyaSolusi Air Bersih Dari Limbah Kakao Ala Mahasiswa Universitas Pertamina