Tiara, Usianya 19 Tahun jadi Jemaah Haji Termuda Pasaman

Pasaman, SuhaNews – Tidak terbayang sebelumnya, di usianya yang terbilang muda bisa berangkat menapakkan kaki di tanah suci Mekkah.
Tiara Putri 19 tahun, menjadi yang termuda diantara 222 Jemaah Haji (JH) Kabupaten Pasaman Tahun 2023 ini.

Diwawancara SuhaNews, Tiara menceritakan awal dirinya menjadi jemaah haji. Ia menggantikan ayahnya Timbul Pandapotan yang mengundurkan diri karena sakit.

Menurut penuturan Tiara, ayahnya sebelumnya terdaftar sebagai calon jemaah haji pada tahun 2011. Dan pada tahun 2022, ayahnya merasa tidak sanggup akibat sakit diderita, sehingga harus membatalkan diri.

Dan saat ditawarkan sebagai pengganti kepada anak-anaknya, spontan anak ke 3 dari 5 bersaudara itu menyatakan mau menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

“Pada saat ditawarkan itu, saya baru lulus SMA”, tutur gadis berwajah manis itu didampingi ibunya Rahmi saat menghantarkan koper, Jumat (16/6).

Kini,mahasiswi semester II jurusan geografi Universitas Negeri Padang itu resmi tergabung dalam JH Pasaman tahun ini.

Tiara tercatat sebagai jemaah Kloter XVI Padang yang dilepas Minggu (18/6) oleh Bupati Pasaman di PIC Pasaman Lubuk Sikaping.

Dengan sedikit mata berlinang, Tiara mengatakan, dihadapan Ka’bah nanti, memanjatkan do’a spesial untuk kesembuhan Sang ayah, yang Ia tinggalkan di kampung halaman Padang Gelugur.. Yusuf

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Solok Serahkan SK Pengangkatan CPNS dan P3K
- Advertisement -
- Advertisement -