Tiketnya Bisa Online, Ini Titik Keberangkatan Bus Sumbar di Jabodetabek

SuhaNews – Ditengah kemajuan teknologi saat ini yang memungkinkan urusan manusia secara online, bisnis angkutan darat khususnya bus juga mengikutinya. Perusahaan bus yang melayani rute Sumbar – Jakarta juga menjual tiket secara online baik dengan aplikasi sendiri maupun melalui aplikasi penjualan tiket seperti RedBus, Traveloka dan Tiket.com

Untuk pengaturan seat penumpang dan bus yang akan berangkat setiap perusahaan telah memiliki aplikasi yang terhubung ke setiap agen resmi dan tiket yang dibayar penumpang diberikan dalam bentuk print out seperti yang dilakukan oleh PO. NPM

Sedangkan PO. Palala selain setiap agen resmi terhubung dengan Kantor Pusat, juga memiliki aplikasi penjualan tiket yang dapat diunduh di google play. Tak hanya itu, PO Bus yang berkantor pusat di Solok ini juga menjual tiketnya di RedBus dan Traveloka.

Setelah memiliki tiket melalui aplikasi / online penumpang dapat naik di loket resmi dengan menunjukan print out / screen shot yang telah dibayar. Berikut terminal yang menjadi titik keberangkatan bus tujuan Sumbar dari Bandung, Purwakarta Jabodetabek.

Tiketnya Bisa Online, Ini Titik Keberangkatan Bus Sumbar di Jabodetabek 1
salah satu loket / perwakilan bus tujuan Sumbar di Bandung

Bandung

Perwakilan dan loket bus tujuan Sumbar di kota Bandung umumnya berada di sepanjang Jalan Soekarno Hatta atau Pasar Induk Caringin hingga Pasir Koja. Tempatnya bukan terminal melainkan loket sekaligus tempat naik dan turun penumpang tujuan Bandung.

Purwakarta

Penjualan tiket tujuan Sumbar di Purwakarta berada di daerah Sadang, bus yang berangkat dari Bandung akan keluar tol untuk mengambil penumpang di loket Sadang, kemudian masuk tol lagi melanjutkan perjalanan menuju Jakarta.

Kerawang

Terminal Klari Kerawang menjadi tempat finish sekaligus star beberapa perusahaan bus tujuan Sumbar. Selain menyediakan loket penjualan tiket, terminal ini menjadi tempat istirahat bus seperti PO. Palala.

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi Sebut Kebijakan Eselon 3 Wajib Lahirkan Inovasi Bukanlah Pencitraan

Bekasi

Terminal Type A yang terletak di kawasan Margahayu ini menjadi tempat pemberangkatan sekaligus loket bus tujuan Sumbar, semua PO mempunyai perwakilan di terminal ini. Tak hanya itu, ada juga perusahaan bus yang memiliki pool di daerah Bekasi diantaranya Po. Transport Express.

Tiketnya Bisa Online, Ini Titik Keberangkatan Bus Sumbar di Jabodetabek 2
Terminal Bus Pulo Gebang

Terminal Pulogebang

Digadang sebagai terminal termegah dan terbesar di Indonesia, terminal Pulo Gebang juga menjadiu salah satu titik penjualan tiket dan keberangkatan bus-bus tujuan  Sumbar.

Bogor

Untuk perantau Minang yang di Bogor dapat menaiki bus tujuan Sumbar dari Loket di Ciawi, Tajur dan Terminal Baranang Baranang.

Depok

Sebelum diresmikannya pemakaian terminal Jati Jajar, bus tujuan Sumbar menaikan penumpang di loket yang ada di jalan Margonda Raya, namun kini semua perwakilan bus telah tersedia  di terminal Jati Jajar dan bus dari Bogor akan singgah terlebih dahulu sebelum menuju Kampung Rambutan atau Pulo Gebang.

Terminal Kampung Rambutan

Salah satu terminal legendaris di Jakarta selain Pulo Gadung, meski loket sebagian besar berada dilantai dua, tidak mengurangi pelayanan yang diberikan para perwakilan bus Sumbar di tempat ini. Terminal ini juga menjadi tempat transit / oper sebagian bus.

Tiketnya Bisa Online, Ini Titik Keberangkatan Bus Sumbar di Jabodetabek 3
Terminal Kampung Rambutan

Terminal Pondok Pinang

Meski hanya terminal kecil, namun jumlah penumpang setiap PO bus disini lumayan tinggi, salah satu faktornya letaknya yang dekat dengan kawasan padat ibukota seperti Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.

Terminal Kalideres

Terletak di Jakarta Barat, terminal ini juga menjadi salah satu terminal transit bus Sumbar karena area terminal yang lumayan luas.

Petukangan / Kreo

Di Kreo / Ciledug bukanlah terminal resmi namun banyak Po Bus yang memiliki agen dan perwakilan disini, untuk bus Sumbar juga banyak penumpang yang naik dari titik ini, letaknya tak jauh dari pintu keluar tol Petukangan arah ke Ciledug.

BACA JUGA  Wako Hendri Septa Terima Kunjungan Silaturrahim dari Dirdiklat Pusterad Brigjen TNI FX Giyono
Tiketnya Bisa Online, Ini Titik Keberangkatan Bus Sumbar di Jabodetabek 4
Agen bus Kreo – Ciledug

Terminal Poris Plawad Tangerang

Sekilas terminal ini terlihat sepi, hal ini disebabkan areanya yang luas. Terminal menjadi terminal terkahir bus Sumbar sebelum menuju pelabuhan Merak. Biasanya setelah keluar tol, bus-bus tujuan Sumbar melewati jalan Benteng Betawi dan mengisi BBM sebelum masuk terminal Poris

Selain titik tersebut diatas, bus tujuan Sumbar juga menjemput penumpang di terminal / loket lain jika jumlah penumpang banyak tau seuai kesepakatan seperti terminal Lebak Bulus, Pondok Cabe bahkan terminal Pakupatan Serang. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -