Tingkatkan Kompetensi, 115 Tenaga Pendamping UKM Kota Padang Ikuti Bimtek

Tingkatkan Kompetensi, 115 Tenaga Pendamping UKM Kota Padang Ikuti Bimtek
SuhaNews – Tenaga pendamping Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang berada di tingkat kelurahan, kecamatan dan kota menjadi ujung tombak bagi Pemerintah Kota Padang dalam memberdayakan dan mengembangkan UKM di Kota Padang.

Oleh sebab itu, para tenaga pendamping perlu ditingkatkan kompetensinya agar lebih maksimal dalam tugasnya mendampingi pelaku UKM.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi 115 orang tenaga pendamping UKM Kota Padang di Hotel Santika, Senin (21/3/2022).

Menurut Hendri Septa, dengan meningkatkan kompetensi para pendamping UKM, maka dapat mendukung dan meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kota Padang.

“Keberadaan tenaga pendamping akan memberikan kemudahan bagi pelaku UKM untuk mengatasi permasalahan di lapangan. Seperti mengurus perizinan, memperluas pasar, mencarikan solusi untuk modal usaha dan meningkatkan SDM para pelaku UKM,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan UKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang Rina Melati mengatakan, bimtek bagi para pendamping UKM Kota Padang ini berlangsung selama tiga hari hingga 23 Maret 2022.

“Dengan adanya kegiatan bimtek ini diharapkan tenaga pendamping UKM mendapatkan pemahaman dan pengetahuan terkait dunia pendampingan usaha. Dimana nantinya akan menjadi bekal untuk melaksanakan pendapingan di lapangan,” ucapnya.

Turut hadir di kesempatan itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang Ferri Erviyan Rinaldy, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis. Rel

Baca juga:

tingkat tingkat tingkat 

Facebook Comments

BACA JUGA  Pulihkan Kualitas Lingkungan Danau Maninjau, P3E Sumatera Gelar Bimtek
loading...
Artikulli paraprakWakili Sumbar, Padang Panjang Kirim 13 Peserta di Festival Anak Shaleh Indonesia
Artikulli tjetër“Syaikh” Muhammad, Kafilah Termuda dari Padang Panjang pada FASI XI di Palembang