Tingkatkan Kualitas Kinerja, Pemkab Sijunjung Adakan Bimtek SAKIP

Sijunjung,SuhaNews – Bupati  Sijunjung, Benny Dwifa membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Rabu (27/12/2023) di Balairung Kantor Bupati Sijunjung. 

“Kegiatan Bimtek ini penting sebagai pedoman bagaimana melaksanakan tugas dan komitmen terhadap kinerja agar lebih jelas dan terukur,” ujar Bupati Benny Dwifa.

Baca juga: Wako Hendri Septa Optimis SAKIP 2023 Makin Berdampak dengan Predikat A

Apa yang dilaksanakan ini, jelas Benny Dwifa, sangatlah penting utamanya sebagai pedoman bagaimana kita melaksanakan tugas komitmen di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menunjang dan mensukseskan apa yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD).

“Kerja harus kami selesaikan dalam waktu sangat singkat. Seharunya dalam waktu 5 tahun, sekarang harus diselesaikan dalam waktu 3 tahun enam bulan,” ujar Benny Dwifa.

Benny juga tidak menginginkan adanya ego sektoral di masing-masing SKPD, melainkan semuanya dapat fokus dalam mensukseskan apa yang menjadi program prioritas secara bersama.

Saat pemerintah pusat meminta dokument sinkronisasi tidak kewalahan lagi untuk menyelesaikannya dengan baik.

Kepala Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Teten Ali Mulku Engkun Narasumber dalam Bimtek tersebut menyampaikan apresiasi untuk Bupati muda nan energik atas komitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Perlu adanya pemahaman yang sama antar pemerintah dan masyarakat,” ujar Teten Ali Mulku Engkun.

Fungsi pemerintah,jelas Teten Ali Mulku Engkun, adalah pelayanan publik, kita harus tahu apa yang dibutuhkan masyarakat. Nov/Wewe

Baca juga: Kota Pariaman Gelar Bimtek SAKIP dan RB serta Penyusunan RPJPD

Facebook Comments

BACA JUGA  Dinas Kominfo Kabupaten Solok Bimtek Sitem Pengelolaan Pengaduan
- Advertisement -
- Advertisement -