Tingkatkan Layanan RSUP M. Jamil Punya Klinik Senyum

Tingkatkan Layanan RSUP M. Jamil Punya Klinik Senyum
SuhaNews. Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang menghadirkan “Klinik Senyum”, sebagai bentuk pelayanan optimal bagi masyarakat. Klinik ini berada di gedung Instalasi Rawat Inap Non Bedah II RSUP M Djamil.

Direktur Utama RSUP M Djamil Padang, Yusirwan, mengatakan senyum dan komunikasi dan keramahan adalah harga mati. Melalui senyuman, hubungan komunikasi mulai dengan keluarga dan pasien maupun dengan sesama karyawan akan menjadi cairkan suasana.

“Lawan bicara akan ramah jika yang berbicara itu memulai dengan keramahan dan senyuman. Semuanya sudah mengetahui bahwa senyuman itu adalah ibadah dan sedekah, tentunya senyuman keikhlasan kita untuk melayani akan tercatat sebagi amal di sisi-Nya,” ujar Yusirwan usai meresmikan klinik senyum, Senin (3/2/2020).

Ia mengungkapkan, hadirnya klinik senyum sebagai salah satu langkah untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada pasien maupun kepada seluruh pengunjung yang datang ke RSUP M Djamil Padang.

“Kami akan terus berbenah dan meningkatkan pelayanan, dan itu dimulai dengan memberikan senyum terbaik dengan penuh keikhlasan,” katanya.

Di sela peresmian klinik senyum yang turut dihadiri Direktur Medis dan Pelayanan, dr Rose Dinda Martini, RSUP juga membentuk “Duta Wecare/ Costumer Sevice Mobile” yang bertugas memberikan pelayanan langsung pada pasien dan keluarga pasien. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan secara mobile.

Kepala Instalasi Rawat Inap Non Bedah RSUP M Djamil Padang, Roza Karniati, mengatakan latar belakang pembentukan klinik untuk meningkatkan pelayanan sebagai petugas kesehatan di Rumah sakit kepada pasien. Sehingga pasien dan keluarga merasa puas dengan pelayanan kesehatan yang di dapatkan.

“Kita juga bentuk duta wecare, yang merupakan perwakilan perawat yang sudah melakukan pelatihan costumer service,” katanya.

Duta wecare akan secara mobile memberikan pelayanan kepada pasien, mendatangi keluarga, mencatat keluhan yang dirasakan selama dilayani, kendala yang dihadapi. Termasuk nantinya sebagai polisi untuk mengajarkan senyuman kepada petugas kesehatan yang ada.

BACA JUGA  Penumpang dari Kuala Lumpur yang Dirujuk ke RSUP M Jamil Meninggal Dunia

Roza berharap dengan adanya klinik senyum ini memberikan kemudahan bagi pasien dan merakan kepuasan dengan pelayanan yang diberikan di RSUP M Djamil Padang.

“Tentunya juga akan berdampak kepada kesehatan pasien dan keluarga selama menjalani perawatan di sini,” tuturnya. Red

Sumber : Langgam.Id

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaLiverpool Tak Terbendung, Guardiola: Tak Baik untuk Liga Inggris
Artikel berikutnyaDi Real Madrid Musim 2017-2019, James Kesulitan