Titik Jatuh Sriwijaya Air SJ182 Sudah Terdeteksi

Titik Jatuh Sriwijaya Air SJ182 Sudah Terdeteksi
SuhaNews. KNKT Sudah mendeteksi lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang hilang kontak saat dalam penerbangan dari Jakarta menuju Pontianak.

Dilansir oleh Kompas.com, Kepala KNKT Soerjanto Tjahjono menyampaikan hal tersebut dalam konferensi pers di bandara Soeta, Sabtu (9/1) malam.

“Titiknya (jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182) sudah (diketahui). Teman-teman sudah di titik tempat jatuhnya di sana,” kata Soerjanto

Ia menyebut, tim gabungan akan melanjutkan pencarian korban pada Minggu (10/1) pagi ini.

“Besok kami baru melakukan survei kondisi seperti apa di lokasi kejadian, baru kita akan menurunkan peralatan-peralatan apa saja yang cocok untuk melakukan underwater recovery-nya,” ujar dia.

Pesawat komersial Srwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 ini mengangkut 62 orang yang terdiri dari 12 kru, 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak, dan tiga bayi.

Pesawat Sriwijaya Air sempat keluar jalur yakni menuju arah barat laut pada pukul 14.40. Pihak Air Traffic Controller (ATC) kemudian menanyakan pilot mengenai arah terbang pesawat. Namun, dalam hitungan detik, pesawat dilaporkan hilang kontak.

Basarnas pun kini telah mengerahkan kapal dan sea-rider menuju lokasi jatuhnya pesawat.

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Virus Corona Merebak, Liga Indonesia Disetop
loading...