TK Islam Al Rasyid Turut Meriahkan Kegiatan Tutup Tahun PKG HIMPAUDI Payakumbuh

Payakumbuh, SuhaNews – Pusat Kegiatan Gugus Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (PKG HIMPAUDI) Kecamatan Payakumbuh Selatan, tutup Kegiatan Akhir Tahun Pelajaran 2023/2024 perdana dengan gelaran Pawai Alegoris, Rabu (22/5). rasyid
Pawai yang diikuti 14 lembaga TK/KB, 316 peserta, 50 tenaga pendidik, serta orang tua dan wali murid, start di Lapangan Bola Sari Bulan, Kelurahan Sawah Padang dan finish di Gedung Serbaguna Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Payakumbuh Selatan.
Ikut ambil bagian dalam kegiatan tahunan ini, TK/PAUD/KB Islam Al Rasyid, Kelurahan Balai Panjang, Kecamatan Payakumbuh Selatan. Di bawah kepemimpinan Riri Sakti bersama seluruh tenaga pendidik, peserta pawai semangat dalam mengikuti kegiatan. Tak ketinggalan orang tua dan wali murid Al Rasyid, turut menyemarakkan kegiatan tersebut.

Ditemui usai kegiatan, Riri menyebut, untuk kegiatan pawai, murid Al Rasyid tampil membawakan drumband dan memakai pakaian profesi. Untuk drumband, jelas Riri, ini adalah kegiatan perdana diikuti murid Al Rasyid.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa memiliki alat drumband dan bisa menampilkan kreatifitas anak-anak kita dalam berdrumband,” ucap Riri.

Riri juga menjelaskan, dalam Kegiatan Tutup Tahun Pelajaran 2023/2024, PKG HIMPAUDI Kecamatan juga menggelar kegiatan perlombaan yang dilaksanakan selama dua hari, 20 dan 21 Mei 2024. Hasilnya, murid Al Rasyid memperoleh kejuaraan, Juara III Lomba membaca Surah Al Fatihah beserta artinya, Juara III Estafet Angka, dan juara III Lomba Seni Menggambar, Menggunting, dan Menempel (3M).

“Dari tiga perlombaan, anak-anak kita semuanya meraih juara III. Alhamdulillah kita ucapkan. Apapun hasilnya, yang terpenting itu adalah mereka mau dan berani tampil, senang, semangat, dan dapat mengeksplor kreatifitas mereka,” lanjut Riri.

Menutup uraiannya, Riri mengatakan, untuk Kegiatan Tutup Tahun Pelajaran 2023/2024 ini, akan ada lagi kegiatan IGTK Kota Payakumbuh, dan Al Rasyid juga InsyaAllah akan ambil bagian dalam setiap lomba dan kegiatannya.(Nina)

BACA JUGA  Liburan di Villa Bukit Sapan, Disuguhkan View Gunung Talang dan Danau Kembar

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -