Touring Motor Kemenag Kab. Solok, Kunjungi Pesantren dan Madrasah di Solok Utara

Touring Motor Kemenag Kab. Solok, Kunjungi Pesantren dan Madrasah di Solok Utara
Ka. Kan. Kemenag kab. Solok H. Alizar memimpin langsung Touring Motor dalam rangka HAB Kemenag 74.
Koto Baru, SuhaNews. Berangkat dari halaman Islamic Center Koto Baru, rombongan touring sepeda motor Kemenag Kabupaten Solok bergerak menuju Sumani dan Singkarak. Touring dalam rangka HAB Kementerian Agama ke 74 ini dilepas oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok Drs. H. Alizar. M.Ag, Senin (23/12) pagi.

H.Alizar mengatakan kegiatan touring ini merupakan yang ketiga kalinya di HAB 74 ini, kegiatan ini bertujuan untuk merajut silaturrahmi sesama jajaran Kemenag dan masyarakat. Terutama wilayah kerja dan Satuan Kerja Kemenag di sepanjang rute yang dilalui.

Touring Motor dalam rangka Kemenag 74 diikuti puluhan Motor ASN Kemenag kab. Solok.

“Sebagai satu keluarga, selain saling kenal kita juga wajib saling mengetahui lokasi Satker yang menjadi tempat tugas saudara kita. Itulah gunanya kita adakan touring ini setiap tahun dengan rute yang bergantian,” sebut H. Alizar.

Tak lupa H. Alizar memesankan agar peserta menjaga ketertiban selama perjalanan, agar selain menyamaikan kepada masyarakat Kementerian Agama tengah berulang tahun yang ke 74, kita ikut mengkampanyekan keselamatan dan ketertiban berkendaran di jalan raya.

Usai dilepas oleh Kepala Kantor Kemenag, rombongan bergerak meninggalkan halaman Islamic Center menuju pesantren Darussalam Aur Duri Sumani. Setelah istirahat di Pondok pesantren Darussalam rombongan melanjutkan perjalanan menuju Singkarak.

Touring Motor Kemenag kab. Solok dipimpin oleh Mobil Patwal Polres Solok.

Dari Singkatak berbelok menuju Tanjung Alai terus Sulit Air. Kemudian terus ke Tanjung Balit ibukota kecamatan X Koto Diatas. Disini rombongan berisitirahat makan siang di MTsN 7 Solok, selepas Zuhur melanjutkan perjalanan menuju kota Solok via Paninjauan dan Aripan. Finish kembali di Kantor Kemenag Kab. Solok. Moentjak

Facebook Comments

BACA JUGA  Arturo Vidal Siap Dipulangkan ke Juventus dan Jadi Anak Buah Pirlo
loading...
Artikel sebelumyaSCC 2019 : MTsM Bukit Kili Kontingen Tergiat Shalat Berjamaah
Artikel berikutnyaJuara Umum 3 Giat Prestasi Penggalang 2019, Kado Indah MTsN 6 Solok di Ujung 2019