TP PKK Kabupaten Solok Gelar Jambore Kader PKK Berprestasi

Alahan Panjang, SuhaNews – Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah, Medison, S. Sos, M. Si membuka Jambore TP PKK Kader Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2023 dan Peringatan Hari Gerak PKK ke-51, Rabu, 14 Juni 2023di Convention Hall Alahan Panjang.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Anggota DPRD, Forkopimda, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD, TP-PKK Kabupaten Solok, Ketua GOW, Pimpinan BUMN dan BUMD, Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan, Walinagari dan tamu undangan lainnya.

Baca juga: BKMT Agam Programkan Dakwah Wisata dan Jambore Tahun Ini

Ketua Pelaksana Wilma Montezi, menyampaikan bahwa gerakan PKK dari tahun ke tahun telah memperlihatkan dampak yang positif sebagai mitra kerja Pemerintah dan telah bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Solok.

“Dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan serta memberikan penghargaan bagi kader PKK yang telah bekerja ikhlas maka setiap tahun TP PKK Kab Solok melakukan Jambore Kader PKK Berprestasi,” ujar Wilma Montezi.

Tujuan diadakannya Jambore ini, jelas Wilma Montezi, untuk meningkatkan pelaksanaan gerakan PKK melalui 10 program Pokok PKK serta meningkatkan hubungan silaturahmi dan berbagi pengalaman bagi sesama peserta Jambore.

Tema Jambore tahun ini ialah Melalui Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2023, kita wujudkan sinergi gerakan PKK di tengah masyarakat, bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan Indonesia tumbuh.

Jambore ini dilaksanakan di Convention Hall Alahan Panjang Resort Kecamatan Lembah Gumanti selama dua hari, 14 dan 15 Juni 2023 dengan 234 orang peserta.

Selama Jambore akan dilaksanakan berbagai macam lomba diantaranya Lomba Ekspose, Lomba Penyuluhan Paredi, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Parade dan Yel Yel, Lomba Pengelolaan Makanan Penutup, dan Lomba Video Pendek.

BACA JUGA  Asrama Putri Ponpes Cahaya Islam Payakumbuh Terbakar, Santri Diungsikan

Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda,  menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh kader PKK se-Kabupaten Solok yang mengikuti  Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2023.

“Terima kasih kepada Sekretaris Daerah beserta seluruh jajaran OPD yang telah memberikan dukungan moril dan materil sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” ujar Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Pada tahun ini. jelas Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, kegiatan jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Solok berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana pada tahun ini Jambore Kader PKK Tingkat diselaraskan dengan Peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK ke-51.

“Tahun ini, Peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK bertemakan Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh,” tambah Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Kegiatan Jambore Kader PKK ini, jelas Emiko, merupakan kegiatan rutin Tim Penggerak PKK mulai dari Tingkat Kabupaten, Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional.

“Semoha akan muncul kader-kader terbaik yang akan mewakili Kabupaten Solok pada Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 ini,” tambah Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

TP PKKSementara  Bupati Solok diwakili oleh Sekretaris Daerah Medison menyampaikan bahwasanya Bupati Solok mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada TP PKK Kabupaten Solok yang telah menjadikan Mitra Pemerintah Kabupaten Solok dan membantu menjadikan Kabupaten Solok ini Terbaik di Sumatera Barat.

“Terima kasih kepada Ketua PKK dam jajaran yang telah berhasil membantu menurunkan stunting dari 40 % menjadi 24,2 % dengan cara memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujar Medison,

Pemerintah Daerah menyadari bahwa untuk mencapai Visi Misi Kabupaten Solok Menjadi Terbaik di Sumatera Barat kita perlu bersinergi dan dukungan dari seluruh stakeholder termasuk TP PKK ini

BACA JUGA  Badan Kesbangpol Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Nilai-nilai Pancasila

“Semoga pada jambore Tingkat Provinsi nanti, TP PKK Kabupaten Solok ini menjadi yang terbaik di Sumatera Barat,” harap Medison. Wewe

Baca juga: Jambore PKK: Kab Solok Sabet Dua Besar  pada Empat Kategori

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -