TP PKK Kabupaten Tanah Datar Distribusikan APD ke Kecamatan

tanah
TP PKK Kabupaten Tanah Datar distribusian APD ke kecamatan dan nagari
Batusangkar,  TP PKK Tanah Datar menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada TP PKK Kecamatan, Kamis (1/10/2020) di aula TP PKK di komplek Indojolito Batusangkar.

APD yang diserahkan ke kecamatan, nagari dan jorong sebagai bentuk perhatian TP PKK kepada segenap kader dan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam penanganan penyebaran Covid 19 di Tanah Datar,” ujar Pjs. Ketua Ny. Tuti Rahman didampingi Wakil Ketua II Ny. Rina Irwandi beserta segenap pengurus

Karena keterbatasan waktu, jelas Ny. Tuti Rahman, TP PKK hanya bisa mengunjungi dua kecamatan yakni Tanjung Emas dan Lintau Buo untuk menyerahkan APD. Sementara kecamatan lain diberikan secara simbolis di kantor TP PKK Kabupaten.

“APD ini merupakan bantuan TP PKK Provinsi Sumbar,” ujar Ny. Tuti Rahman.

APD ini, jelasnya,  berupa hand sanitizer 500 ml sebanyak 290 botol dan isi 100 ml sebanyak 957 botol, masker hijab 42 kotak, masker UKM 1.718 buah, sarung tangan latex 6.854 pasang, sarung tangan hand seal 7.990 pasang, gown 490 pasang, leaftlet 630 lembar tentang tatanan normal baru dan thermogun 89 buah.

“Jenis APD yang diserahkan kepada tiap kecamatan, jenisnya sama, namun jumlahnya disesuaikan dengan banyaknya nagari dan jorong masing-masing kecamatan,” ujar Ny. Teti Rahman.

Ny. Tuti Rahman berharap, APD ini, bisa membantu memutus penyebaran Covid-19 di Tanah Datar.

“Kita berharap APD ini bisa melindungi kita semua dari Covid-19 ini, dengan tetap disiplin dengan 3 M yakni Memakai masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan pakai sabun,” imbuh Ny. Teti.

Reporter: Dajim        Editor: Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...