TP-PKK Paninggahan Gelar Pelatihan Kader Dasawisma

pelatihan
Arosuka, SuhaNews – Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi  Asda buka Pelatihan Kader Dasawisma se-Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Senin (18/10) di aula kantor Walinagari Paninggahan.

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Junjung Sirih Herman, Walinagari Paninggahan  Yoserizal, Sekretaris TP-PKK Kab Solok Retny Humaira, Ketua TP-PKK Kecamatan Junjung Sirih Ny. Rosyita Herman, Ketua TP-PKK Nagari Paninggahan  Ny. Khairina Yoserizal dan seluruh kader dasawisma Nagari Paninggahan.

Baca juga: Dasawisma SAHATI Guguak Tabek Sarojo Juara I Kelompok Dasawisma Kabupaten Agam 2021

Ketua TP-PKK Nagari Paninggahan Ny. Khairina Yoserizal mengatakan bahwa fungsi dari dasawisma sebagai penggerak dan pembina masyarakat dalam rangka menyukseskan program pokok PKK.

“Mudah-mudahan melalui pelatihan ini, dapat meningkatkan wawasan dan keterampilan para kader dasawisma,” harap Ny. Khairina Yoserizal.

Sementara Ketua TP-PKK Kecamatan Junjung Sirih Ny. Rosyita Herman menyampaikan terimakasih kepada para kader dasawisma yang antusias dalam mengikuti kegiatan ini .

“Kegiatan ini sangat bagus dalam meningkatkan dan menambah ilmu pengetahuan para kader,” tambah Ny. Rosyita Herman.

Jumlah dasawisma di Nagari Paninggahan, jelas Ny. Rosyita Herman, ada 140 dasawisma.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda  mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh TP-PKK Nagari Paninggahan karena kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan kapasitas Kelompok Dasawisma dalam menerapkan 10 program Pokok PKK.

“Kelompok Dasawisma merupakan Motor Penggerak dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera, lahir dan bathin,” ujar Ny. Emiko Epyardi Asda.

Di lapangan, jelas Ny. Emiko Epyardi Asda, masih ada Kelompok Dasawisma yang belum melaksanakan tugas dan fungsinya sebagaimana yang diharapkan. Karena itu dengan adanya pelatihan ini maka kelompok dasawisma dapat  meningkatkan prakarsa, kemauan dan kemampuan terutama dalam bidang administrasi. (Wewe)

BACA JUGA  Bundo Kanduang Minangkabau Kab Solok Gelar Silaturrahmi dengan Organisasi Wanita

Baca juga:Plh Bupati Solok Canangkan Bulan Bhakti Dasawisma dan BBGRM

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSMAN 1 Lengayang, Pesisir Selatan Ciptakan Aplikasi Pemilah Sampah
Artikel berikutnyaTim Nasyid Putri MAN 2 Bukittinggi Ikuti Gebyar Brawijaya Qur’ani Nasional ke VIII