TP PKK Tanah Datar Gandeng BAZNAS Bantu 469 Usaha Ekonomi Produktif

TP PKK Tanah Datar Gandeng BAZNAS Bantu 469 Usaha Ekonomi Produktif
SuhaNews – Guna membantu dan menggerakkan kelompok-kelompok UP2K PKK dan UMKM di Kabupaten Tanah Datar, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar menggandeng BAZNAS melalui Bantuan Ekonomi Produktif Tahap II Tahun 2022.
Sebanyak 469 orang (mustahik) di tahun 2022 ini memperoleh manfaat dari program bantuan ekonomi produktif BAZNAS tahap II tersebut termasuk kelompok UP2K, UMKM, peternak kambing, pedagang barang harian, penjual buah, jual makanan, penjahit pakaian, beternak ayam, home industri, bengkel motor dan lainnya , tersebar di 14 kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Tanah Datar.

Ketua BAZNAS Tanah Datar Yasmansyah mengatakan hampir 500 calon mustahik yang diusulkan berbagai OPD maupun lembaga lainnya, termasuk 10 orang yang diusulkan oleh Ketua TP PKK Tanah Datar yang juga selaku Ketua Dekranasda Ny. Lise Eka Putra.

“Semua mustahik yang menerima ini sudah berdasarkan survey lapangan sedetail mungkin seperti rumah tempat tinggal sampai tempat berusaha, sehingga hari ini bisa diberikan secara simbolis,” ucapnya.

Yasmansyah mengatakan ditahun sebelumnya BAZNAS Tanah Datar juga telah mengucurkan bantuan bagi kader PKK sebanyak 15 orang di Nagari Situmbuak Kecamatan Salimpaung.

Dari data perwilayah dengan total bantuan Rp1.409.000.000, itu jumlah yang menerima disampaikan Yasmansyah untuk kecamatan X Koto, Batipuh dan Pariangan sebanyak 90 orang, kecamatan Batipuh Selatan, Rambatan dan Lima Kaum sebanyak 140 orang, kecamatan Tanjung Emas, Padang Ganting, Lintau Buo dan Lintau Buo Utara sebanyak 117 orang, kecamatan Sungayang, Sungai Tarab, Salimpaung dan Tanjung Baru sebanyak 122 orang.

Dikesempatan itu Yasmansyah juga sampaikan ucapan selamat kepada TP PKK Tanah Datar yang telah berhasil meraih juara umum pada jambore kader PKK berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Lubuk Basung Kabupaten Agam.

BACA JUGA  PKK Nagari Panyakalan Studi Tiru Usaha Perikanan ke Suliki 50 Kota

Sementara itu Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukur atas bantuan yang diberikan oleh BAZNAS Tanah Datar kepada kelompok UP2K dan UMKM itu.

“Kehadiran BAZNAS sangat banyak membantu mulai dari biaya masuk kuliah, biaya kuliah, biaya pengobatan, bantuan modal usaha, UMKM, UP2K dan lainnya,” ucap Ny. Lise Eka Putra.

Dikatakan Ny. Lise Eka Putra BAZNAS hadir atas kebersamaan masyarakat yang memberikan sebahagian dari hartanya yang dikumpulkan untuk kemaslahatan umat dan kedepan semakin meningkat kegiatan-kegiatan yang dapat dibantu BAZNAS.

“Alhamdulillah bantuan yang diberikan BAZNAS ini walau tidak dalam bentuk uang tunai namun dalam bentuk pembelian barang ditoko tempat sipenerima bantuan membeli kebutuhan barang untuk menunjang usaha masing-masing,”ujarnya.Rel

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakTahun Baru 1444 Hijriyah, Santri Didikan Subuh Bukittinggi Gratis Masuk Kebun Binatang
Artikulli tjetërIfkar: 1 Muharam Spirit Berhijrah untuk Pribadi Yang Lebih Baik