TP PKK Tanah Datar Gelar Pertemuan Bulanan di Tobek Loweh Nagari Parambahan

tp
Tanah Datar, SuhaNews –Tim Penggerak PKK Tanah Datar gelar pertemuan bulanan di Tobek Loweh Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum, Rabu (10/2/2021).

“Pertemuan di tempat berbedda ini menjadi daya tarik dan kemeriahan tersendiri bagi seluruh Kader PKK Kabupaten Tanah Datar,” ujar Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma.

Awalnya, jelas Retri, pertemuan akan dgelar di aula kantor Bupati. Namun berdasarkan usulan kader yang ingin melaksanakan di alam terbuka, maka kita laksanakan di tempat ini.

“Terima kasih atas kehadiran semua undangan, ini pertemuan bulanan TP PKK yang pertama dan terakhir bagi saya sebagai ketua TP PKK,” ujarnya.

Walau dalam waktu singkat, ia memohon maaf kalau ada salah ataupun khilaf yang tidak sengaja dilakukan.

“Selama mendampingi Pak Epi sebagai Wakil Bupati dan Bupati, tentu banyak kegiatan yang dilakukan seperti di GOW dan organisasi lainnya, sehubungan akan berakhir masa jabatan beliau 17 Februari 2021, Saya selaku ketua TP PKK menyampaikan maaf kalau semua program belum berjalan maksimal,” ujarnya.

Kepada para kader PKK, baik Kabupaten, Kecamatan dan Nagari, jelas Ny. Retri,  diharapkan mendukung program dan kegiatan kepemimpinan yang baru nanti.

“Ke depan mari kita dukung dan sukseskan program PKK di bawah kepemimpinan yang baru, sehingga PKK semakin Jaya, Semakin baik dan mampu ciptakan masyarakat Tanah Datar yang lebih sejahtera lagi,” tukasnya.

Sementara Bupati H. Zuldafri Darma mengatakan pemilihan lokasi kegiatan seperti ini menjadi inovasi yang harus diapresiasi, karena di samping untuk perkenalkan potensi wisata juga dapat membuat pikiran fresh, karena kita bisa menikmati pemandangan yang indah di alam terbuka.

“Tidak ada salahnya kegiatan serupa dilakukan lagi, karena banyak potensi dan lokasi wisata lain yang bisa diperkenalkan,” kata Bupati Tanah Datar.

BACA JUGA  Matangkan Persiapan UN, MAN 2 Solok Gelar Gladi Resik

“Pilkada telah usai dan telah lahirkan pemimpin baru di Tanah Datar, mari kita hilangkan slogan 04,03,02 dan 01, mari bersama kita dukung Bupati dan Wakil Bupati untuk mencapai masyarakat Tanah Datar lebih sejahtera. Maafkan kami, kalau masih ada program dan kegiatan yang belum tuntas,” ujarnya.

“Terima kasih atas dedikasi TP PKK bersama seluruh kadernya yang telah turut membantu program pemerintah daerah, semoga ke depan lebih baik lagi. Bekerjalah terus dalam keihklasan, karena dengan ikhlas prestasi bisa diraih, nilai ibadahpun didapat,” pungkasnya.

Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril menyampaikan bahwa ada tahun 2020, TP PKK Tanah Datar memperoleh beberapa prestasi tingkat provinsi Sumatera Barat.

“TP PKK kita tahun 2020 mampu menjadi juara 1 pada kategori KB yang diraih Nagari Pangian. Kemudian di kategori PHBS kita meraih juara 3,” ujarnya.

Sedangkan Istri Ketua DPRD Tanah Datar Ny. Prida Roni Mulyadi dan Istri Ketua Kejaksaan Negeri Batusangkar Ny. Hardijono Sidayat menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah dibangun selama ini.

tp“Sebenarnya ini kegiatan yang kedua kami laksanakan bersama PKK, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami untuk diundang dan ikut serta, semoga ke depan jalinan silaturahmi kita semakin erat lagi. Dan kepada buk Ret, terima kasih telah libatkan dan undang kami, semoga jalinan silaturahim kita juga tetap terjalin, walau ibuk tidak ketua TP PKK lagi,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Wakil Ketua TP PKK Ny. Rina Irwandi beserta pengurus, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Nagari dan tamu undangan lainnya. (Dajim)
Baca juga:

Facebook Comments

loading...