TPA Nurul Ihsan Tanjung Balik Gelar Festival Ramadhan 1442H

TPA Nurul Ihsan Tanjung Balik Gelar Festival Ramadhan 1442H
Tanjung Balik, SuhaNews. Dalam Rangka menyambut Ramadhan dan mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat sebelum Ramadhan, Pengurus yayasan Nurul Ihsan bersama Ustadz dan ustadzah Taman Pendidikan (TPA) Al Quran Nurul Ihsan Simabur Tanjung Balik X Koto Di Atas melaksanakan acara “FESTIVAL RAMADHAN” bertempat di Masjid Besar Al,Kautsar nagari Tanjung Balik kec. X Koto Diatas Kab. Solok, Senin (12/4).
Kegiatan ini diikuti 98 orang peserta anak usia TK, SD dan SLTP dengan 3 ( tiga ) ( macam bidang Lomba ) yaitu : Lomba Sholat berjamaah yg dimulai dari azan, diakhiri zikir dan do,a. Lomba Pidato Islami dan lomba Tanfidz dalam bentuk CC ( Fahmil Qur,an ).
Kegiatan festival Ramadhan ini dibuka langsung oleh Wali Nagari Tanjung Balik Irfan Fiktono, dalam sambutannya menyampaikan ikut bangga dengan dengan anak nagari yang sudah mengangkat acara ini, salah satu acara dalam mensyiarkan agama ditengah-tengah masyarakat.

Karena ada sebagian masyarakat yang menyambut ramadhan dalam bentuk kegiatan yang sudah mentradisi tetapi kurang bermamfaat seperti mandi balimau.

Sebagai Juri dalam kegiatan ini dipercayakan kepada Novriandra S.IQ dan Joni Putra,S.PDI ( PAH Kec. X Koto Diatas).

Hadir dalam acara ini Ketua DPP Kwartab H.Syamsul Bahri, S.Pd.MM, sekaligus mewakili Yayasan, dalam sambutannya juga menyampaikan, TPA Nurul Ihsan adalah salah satu TPA di nagari Tanjung Balik yang sudah mampu melahirkan santri dan santriwati qur’ani. Santri yang sudah hafiz qur’an. Dan selama Ramadhan yayasan Nurul Ihsan akan melaksanakan kegiatan rumah Tahfiz bagi santri dengan membina mereka selama satu bulan, dengan gerakan one day one juz.

Kegiatan festival ramadhan adalah kegiatan dalam rangka evaluasi kegiatan TPA Nurul Ihsan menjelang tutup pelajaran libur ramadhan, jelas guru TPA Nurul Ihsan Joni Putra.

BACA JUGA  Covid-19 Kabupaten Solok: 8 Terkonfirmasi, 11 Warga Sembuh

Berita Terkait : GJB OSIM MTsN 7 Solok di Masjid Besar Alkautsar Tanjung Balik

Facebook Comments

loading...