Tumbuhkan Percaya Diri Penyandang Disabilitas, Peparpeda Digelar

Tumbuhkan Percaya Diri Penyandang Disabilitas, Peparpeda Digelar
SuhaNews-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang menyelenggarakan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) Kota Padang Tahun 2021, Rabu (2/6/2021). Event ini diikuti oleh penyandang disabilitas di kota Padang.

Peparpeda Kota Padang yang dibuka oleh Kepala Dispora Padang Mursalim di lapangan GOR H. Agus Salim Padang ini akan berlangsung hingga Kamis (3/6/2021).

Mursalim mengatakan Peparpeda ini diikuti sebanyak 193 atlet disabilitas dan mempertandingkan lima cabang lomba yakni cabang atletik, renang, bulutangkis, tenis meja dan cabang bocce.

“Kita berharap melalui olahraga ini, penyandang disabilitas dapat mengangkat harkat dan martabatnya, serta menumbuhkan kepercayaan diri dan semangat hidup. Sehingga mereka dapat melupakan kekurangan fisik dan mental yang mereka alami,” kata Mursalim.

Di samping itu, Mursalim juga berharap dari Peparpeda ini akan ada atlet Paralympic Kota Padang yang akan mewakili Kota Padang di tingkat nasional nantinya.

Mursalim menambahkan, kelompok disabilitas merupakan aset bangsa yang perlu dikembangkan dan diberdayakan.

Keterbatasan fisik dan mental mereka harus ditingkatkan, demikian juga kesehatan, kebugaran dan gairah hidupnya. Salah satunya melalui olahraga. Rel

Baca juga:

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Bincang Haji, Kemenag Bukittinggi Sikapi Pembatalan Haji 2020
loading...