Tuntut Gaji dan THR, Karyawan PT. Bumi Sarimas Indonesia Unjuk Rasa

211
karyawan
SuhaNews – Tuntut pembayaran gaji dan THR, Ratusan Karyawan PT. Bumi Sarimas Indonesia (BSI) menggelar aksi unjuk rasa di depan perusahaan tempat mereka bekerja di Duku, Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (18/5).

Para karyawan ini menuntut perusahaan segera membayarkan gaji bulan April dan Mei 2020. Selain itu buruh pabrik  juga menuntut perusahaan membayar Tunjangan Hari Raya (THR).

“Kami meminta gaji  April dan Mei ini bisa segera dibayarkan,” ungkap Yusrani (50), sebagaimana dilansir dari Prokabar.com.

Sampai sekarang gaji belum dibayarkan. Artinya sudah dua bulan gaji karyawan tidak dibayarkan pihak perusahaan. Penundaan pembayaran gaji ini sudah sering terjadi. Apalagi dengan kondisi ekonomi saat ini membuat kami semakin terpuruk.

“Kami meminta pihak perusahaan mengeluarkan THR untuk kami,” tambah Yusrani (50).

karyawan
Unjuk rasa tuntut pembayaran gaji dan THR

Yusrani menyebut alasan pihak perusahaan belum membayarkan gaji mareka, karena saat ini perusahaan tengah terdampak akibat covid 19. Sehingga pembayan gaji tertunda. Gaji akan tetap dibayarkan dalam beberapa bulan ke depan atau jelang lebaran.

“Kami ingin gaji dan THR dikeluarkan sebelum lebaran tiba, karena ekonomi kami sangat sulit saat ini,” tambahnya.

Aksi demo yang dilakukan ratusan karyawan PT. Bumi Sarimas Indonesia ini mendapat pengawalan ketat dari kepolisian Polres Padang Pariaman.

Sumber: Prokabar.com     Editor; Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...