Tutor dari 14 PKBM di Sijunjung Ikuti Bimtek Penyusunan KOSP

Padang, SuhaNews – Kepala Satuan dan Tutor PKBM Maju Bersama, Yayasan Pendidikan Sawahlunto Sijunjung ikuti Bimtek Penyusunan Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan Kesetaraan selama tiga hari Rabu s.d Jumat (21-23 Juni 2023) di Kyread Bumi Minang Hotel, Padang.

Kegiatan Bimtek  tersebut yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Puji Basuki.

Baca juga: Implementasikan Kurikulum Merdeka, IGRA Wilayah Provinsi Sumatera Gelar Bimtek

“Para Tutor PKBM adalah para pejuang dan pemerhati pendidikan kesetaraan,” ujar Puji Basuki.

Bimtek kali ini diikuti 65 orang peserta yang berasal dari 14 utusan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kabupaten Sijunjung.

“Para peserta dapat turut berkontribusi dalam menentukan format dan sistimatika program terutama dalam penyusunan Petunjuk Teknis yang merujuk kepada regulasi yang mengatur struktur Kurikulum Merdeka,” harap Hendri Nurka, SSos, MSI Kabid Pembinaan PAUD dan PNF.

Pemateri dalam Bimtek penyusunan soal ujian kesetaraan ini adalah Kepala  Dinas, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF dan Widya Prada Ahli Muda pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, juga didatangkan para praktisi seperti Eka Cahyadi (Ka. BPVP Padang, Nikmat Eva (Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh), Yenita Irawati (Widyaprada BBMPM dan Yossi Srianita (Praktisi Pendidikan).

 

Bimtek ini jelas Puji Basuki diharapkan menghasilkan peningkatan pemahaman terkait Pembelajaran Paradigma Baru Kurikulum Merdeka, meningkatkan Wawasan terkait Karakteristik Kurikulum Merdeka Mengajar pada Pendidikan Kesetaraan, meningkatkan pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar oleh Satu Pendidikan Kesetaraan dan satuan Pendidikan dapat menyusun Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan Kesetaraan, tutupnya. (Nov/Man)

Baca juga: MTsN 1 Pariaman Gelar Lokakarya Implementasi Kurikulum Merdeka

BACA JUGA  Serie A: AC Milan Lumat Venezia 4-0 di San Siro

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -