SMPN 1 Painan Gelar Sosialisasi Pembelajaran Paradigma Baru

painan
Pesisir Selatan, SuhaNews – SMP Negeri 1 Painan, Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Sosialisasi Pembelajaran Paradigma Baru Tahun 2022, Senin (23/5) di aula sekolah setempat. 

Sosialisasi yang bertemakan “Melalui Kurikulum Merdeka, Kita Wujudkan Pelajar Berprofil Pancasila” itu dibuka oleh Bupati Pesisir Selatan diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Salim Muhaimin.

Baca juga: Dipimpin Andri Defioka, Ketua Umum Lantik Pengurus APSI Sumbar

Dalam sambutannya Salim mengatakan, dengan paradigma baru siswa dituntut punya kemampuan literasi, karakter dan kolaborasi. Sementera itu guru diharapkan pula mampu menggali potensi yang ada dalam diri siswa.

“SMP Negeri 1 Painan sebagai sekolah penggerak juga harus punya kelebihan dan kesungguhannya dalam melihat siswa secara utuh dan menyeluruh,” ujar Salim Muhaimin.

Kami mengapresiasi langkah SMP Negeri 1 Painan yang menggelar Sosialisasi Pembelajaran Paradigma Baru. Semoga kegiatan itu dapat memacu peningkatan kualitas pendidikan.

Kini, Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

“Diperlukan tindakan nyata dalam peningkatan kualitas pendidikan untuk mewujudkan visi dan misi kelima Pemkab Pesisir Selatan tahun 2021-2026 yaitu mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif dan berdaya saing.

Sementara Kepala SMP Negeri 1 Painan, Linda Astuti mengatakan, kegiatan Sosialisasi Pembelajaran Paradigma Baru yang digelar tersebut bertemakan “Melalui Kurikulum Merdeka, Kita Wujudkan Pelajar Berprofil Pancasila”.

“Kita berharap pelajar SMP Negeri 1 Painan menjadi pelajar yang memegang teguh falsafah Pancasila dan nilai-nilai kearifan lokal,” harap Linda Astuti. (Mar)

Baca juga: Pendidik dari 4 SMPN di Bukit Sundi Ikuti Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka

Facebook Comments

BACA JUGA  Polisi Tangkap Mahasiswa Pelaku Pembobol ATM BSI di UIN Imam Bonjol Padang
loading...
Artikulli paraprakNarasumber dari TVRI Sumbar, 30 Humas Kemenag Ikuti Diklat di BDK Padang
Artikulli tjetërBunga Nagari, Cara Bupati Agam Jaring Aspirasi Masyarakat