UEFA Berikan Tenggat Waktu Bergulirnya Kembali Liga-liga Eropa

UEFA Berikan Tenggat Waktu Bergulirnya Kembali Liga-liga Eropa
UEFA
SuhaNews – Premier LeagueLaLigaSerie A, Bundesliga, dan liga-liga Eropa lainnya tengah ditangguhkan sampai batas waktu tidak ditentukan karena pandemi virus corona. 
UEFA tak mau para operator liga-liga Eropa terlalu lama mengambil keputusan terkait kelanjutan kompetisi. Tenggat waktunya adalah 25 Mei. Operator Liga-liga Eropa sudah harus mengambil sikap.

Kondisi pandemi yang belum mereda membuat ada peluang liga-liga itu dihentikan. Liga Belgia dan Liga Belanda jadi dua kompetisi yang paling awal menghentikan secara total kompetisinya.

Liga Belanda tidak mengumumkan siapa juaranya dan cuma menentukan siapa yang lolos ke kompetisi Eropa. Pada prosesnya, keputusan prematur itu ditentang UEFA dan kabarnya klub-klub juga tidak setuju.

Sementara di Inggris, Italia, Spanyol, dan Jerman, operator masih ingin melanjutkan liga karena erat kaitannya dengan sponsor serta hak siar. Dengan tidak adanya pemasukan dari penjualan tiket, maka uang dari dua sektor itu sangat penting.

Oleh karenanya, UEFA seperti dikutip Sky Sports mendesak operator kompetisi untuk segera memutuskan terkait kelanjutan kompetisi 2019/2020.

Keputusan itu harus bisa keluar paling lambat 25 Mei, karena dua hari setelahnya UEFA akan mengadakan rapat komite eksekutif untuk menentukan nasib seluruh kompetisi di Eropa.

trofiTerkait kontrak pemain dan bursa transfer, FIFA bahkan sudah melonggarkan aturannya dengan memundurkan tenggat. Jadi, tunggu apa lagi?

Pandemi corona yang belum usai, membuat operator liga dan pemerintah masih sulit  mengambil keputusan akan kelanjutan liga. Apalagi masih ada yang  memberlakukan lockdown, sehingga sulit untuk menggelar kompetisi.

Kiranya langkah tegas UEFA harus disikapi oleh pengeloa liga-liga Eropa. Bagaimanapun, semuanya berharap kompetisi segera bergulir.

Editor: Wewe     Sumber: detik.

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Takraw dan Volly Putri Kab. Solok Tempati Peringkat 3
loading...
Artikel sebelumyaGebu Minang Sebar 1500 Paket Sembako untuk Perantau di Jakarta
Artikel berikutnyaOperasi Ketupat Singgalang 2020, Kapolda Sumbar Minta Kendaraan dari Luar Tidak Masuk