UEFA Nations League: Jerman Vs Swiss Berakhir 3-3

9
ue
Jerman vs Swiss 3-3
SuhaNews – Jerman berhasil memaksakan hasil imbang 3-3 saat menjamu Swiss di ajang UEFA Nations League  di Rhein Energie Stadion, Cologne, Rabu (14/10/2020) dini hari WIB. 

Sempat tertinggal tiga kali, Die Mannschaft bisa .

Jerman menghadapi Swiss  pada lanjutan UEFA Nations League Liga A Grup 4, Swiss mampu mengejutkan Jerman dengan gol cepat ketika laga baru berjalan lima menit. Mereka mampu mencetak gol cepat. Bermula dari sebuah pojok Xherdan Shaqiri, bola yang dihalau Robin Gosens mengarah ke Remo Freuler.

Freuler yang berdiri di luar kotak penalti melepas sundulan. Bola sundulannya mengarah ke Mario Gavranovic yang terbebas dari jebakan offside di depan gawang Jerman.

Lewat sebuah sundulan terukur, ia mampu memperdayai Neuer. Skor berubah 1-0 untuk Swiss.

Jerman yang tertinggal terus menggempur lini pertahanan Swiss. Meski begitu, Swiss yang banyak tertekan mampu mengoptimalkan sebuah serangan balik untuk mencetak gol kedua di menit ke-25.

Kerja sama Shaqiri dan Seferovic membongkar lini pertahanan Jerman. Umpan Seferovic dari sisi kiri dengan baik dimanfaatkan oleh Freuler lewat sepakan chip untuk menggetarkan gawang Jerman. Swiss menjauh 2-0.

Jerman mampu menipiskan ketinggalan tiga menit berselang lewat aksi Timo Werner. Ia bisa berkelit dari kepungan tiga pemain Swiss sebelum melepas sepakan terukur.

Tendangannya bersarang ke pojok kiri gawang Swiss yang dikawal Yann Sommers. Skor 2-1 untuk keunggulan Swiss bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas jeda, Jerman menyamakan kedudukan di menit ke-55. Kai Havertz menusuk ke kotak penalti setelah mampu memotong umpan pemain Swiss.

Ia lalu melepas sepakan mendatar yang gagal dibendung oleh Sommer. Kedudukan menjadi imbang 2-2.

Skor ini hanya bertahan satu menit. Seferovic terbebas dari jebakan offiside. Upayanya melakukan tembakan sebenarnya bisa ditahan oleh Neuer.

Namun, bola muntah langsung disambar oleh Gavranovic lewat sepakan kencang. Swiss kembali unggul 3-2.

Tekanan Jerman semakin deras mengalir ke pertahanan Swiss pasca gol kedua Gavranovic di laga ini. Hasilnya, pasukan Joachim Loew mencetak gol di menit ke-60.

Umpan Werner dari sisi kanan dengan cerdik disontek oleh Serge Gnabry dengan menggunakan tumit. Sentuhan pemain Bayern Munich ini begitu mematikan untuk membuatnya mengubah skor menjadi 3-3.

Di 30 menit laga tersisa, kedua tim gagal mencetak gol lagi. Hasil imbang 3-3 mengakhiri laga.

Tambahan satu poin membuat Jerman tertahan di peringkat kedua grup 4 dengan mengumpulkan enam poin dari empat laga. Sementara, Swiss di dasar klasemen dengan raihan dua poin.

Susunan Pemain

Jerman: Manuel Neuer; Robin Gosens (Marcel Halstenberg 57′), Antonio Rudiger, Matthias Ginter (eMRE cAN 77′), Lukas Klostermann; Joshua Kimmich, Toni Kroos; Serge Gnabry, Leon Goretzka, Timo Werner; Kai Havertz (Julian Draxler 77′).

Swiss: Yann Sommer; Ricardo Rodriguez, Silvan Widmer, Nico Elvedi, Fabian Schar; Steven Zuber (Djibril Sow 66′), Remo Freuler (Loris Benito 85′), Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri (Edimilson Fernandes 66′); Haris Seferovic (Cedric Itten 85′), Mario Gavranovic (Admir Mehmedi 75′).

Sumber: detik.com

Baca juga:

 

Facebook Comments

loading...