UMKM Sawahlunto Buat Kerjasama dengan PT Trans Retail Indonesia

dengan
SAWAHLUNTO – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Sawahlunto menyelenggarakan Sosialisasi Pengembangan Usaha UMKM dengan Jaringan Kemitraan, Selasa 21 September 2021 di Balaikota.

“Jaringan kemitraan yang digandeng untuk bekerjasama dengan UMKM Sawahlunto tersebut adalah PT. Trans Retail Indonesia yang merupakan pengelola TransMart Padang,” ujar Walikota Sawahlunto Deri Asta.

Baca juga: Disperdakop UKM Padang Panjang Upayakan UMKM Pulih Dimasa Pandemi

Pemko Sawahlunto, jelas Deri Asta, berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan ekonomi kerakyatan berbasis ekonomi kreatif.

“Pemko Sawahlunto membantu pemasaran produk UMKM melalui berbagai cara. Kita juga menyentuh bidang jaringan kemitraan/retail yakni bersama PT. Trans Retail Indonesia,” tambah Deri Asta.

Langkah awal, jelas Walikota, satukan persepsi antara pelaku UMKM kita dengan pihak TransMart melalui sosialisasi ini.

General Manager TransMart Padang, Yudi Siswanto, yang menjadi narasumber dalam sosialiasi tersebut, mengatakan pihaknya bersedia bermitra dengan UMKM Sawahlunto dalam menyuplai produk di jaringan kemitraannya asalkan memenuhi Standar Operasi Prosedur (SOP) yang ditentukan untuk menjaga mutu produk.

“Setelah UMKM Sawahlunto dapat memenuhi SOP tersebut, kami siap menerima, silahkan datang mengurus tindak lanjutnya,” kata Yudi Siswanto.

Sementara Kepala Disperindagkop Mukhsis melalui Kabid Perdagangan, Tatang Sumarna mengatakan bahwa untuk menindaklanjuti program kemitraan UMKM Sawahlunto dengan PT. Trans Retail Indonesia ini, ia akan membentuk tim untuk mengkoordinir pelaku UMKM Sawahlunto.

“Kita akan membantu UMKM Sawahlunto untuk meningkatkan mutu produk dan pemasaran sehingga bisa menembus pasar retail, yakni Transmart Padang,” kata Tatang Sumarna. (*)

Baca juga: Pelaku UMKM Kota Pariaman Ikuti Pelatihan Diversifikasi Makanan Olahan

Facebook Comments

BACA JUGA  Walikota Sawahlunto, Deri Asta Serahkan Bibit Ikan untuk Warga Muaro Kalaban
loading...
Artikel sebelumyaWako Hendri Septa Doakan Arif Terpilih Jadi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional
Artikel berikutnyaKetua TP PKK Agam Lakukan Pembinaan di Nagari Bawan