Unggul 3-0 di Babak Pertama, Tottenham Hotspur Diimbangi West Ham 3-3

hotspur
tottenham-hotspur-vs-west-ham-united 3-3
SuhaNews – Tottenham Hotspur unggul 3-0 di babak pertama saat menjamu West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium pada Minggu (18/10/2020) malam WIB pada pekan kelima Liga Inggris. Pertandingan berjalan ketat dan berakhir seri 3-3.

Tottenham Hotspur bisa unggul 3-0 di babak pertama lewat gol-gol cepat. Son Heung-min mencetak gol saat laga baru berjalan 47 detik. Dua gol lainnya dicetak Harry Kane di menit kedelapan dan menit ke-16.

Gareth Bale kembali dimainkan di pertandingan tersebut sebagai pemain pengganti, dia kembali berseragam Spurs setelah tujuh tahun bergabung dengan Real Madrid.

West Ham mampu mencetak tiga gol di 10 menit terakhir pertandingan melalui Fabian Balbuena di menit ke-82, gol bunuh diri Davinson Sanchez di menit ke-85, dan Lanzini di menit 90+4.

Hasil ini membuat Spurs sementara berada di peringkat keenam Klasemen Liga Inggris dengan delapan poin dari lima kali bermain. West Ham di peringkat kedelapan dengan tujuh poin.

Gol cepat Tottenham Hotspur!

West Ham United menekan, tapi barisan belakang Tottenham Hotspur bermain tenang dan rapat. Bola berhasil direbut dan Spurs membangun serangan lewat Harry Kane yang turun ke dalam.

Kane melepas umpan lambung ke Son Heung-min yang bergerak cepat di sisi kiri pertahanan West Ham. Sampai di dalam kotak penalti, Son sedikit menggocek Fabian Balbuena yang membayanginya dan melepas tembakan melengkung, gol di menit pertama tepatnya pertandingan baru berjalan 47 detik!

West Ham coba membalas. Menit kelima, Aaron Cresswell mengeksekusi tendangan bebas dari jarak sekitar 25 meter, tapi masih menyamping tipis dari gawang Spurs.

Gol kedua Tottenham Hotspur!

Harry Kane mencetak gol di menit kedelapan. Lewat permainan satu-dua Harry Kane dengan Son Heung-min di depan kotak penalti, Kane mengolongi Declan Rice.

Striker Inggris itu langsung menyepak bola dengan terukur ke pojok kanan gawang West Ham.

Gol ketiga Tottenham Hotspur!

Di menit ke-16, Harry Kane mencetak gol keduanya. Diawali oleh Son Heung-min yang memberi umpan terobosan ke bek kiri Sergio Reguilon.

Kane dengan mudah tak terkawal menyundul bola ke dalam gawang Hammers

Menit ke-26, West Ham kembali mengancam. Michail Antonio menyepak tendangan voli yang masih bisa diamankan oleh Hugo Lloris.

Beberapa kali, Spurs menyerang dengan pola yang sama. Son dan Bergwijn berlari cepat, Harry Kane bergerak lebih ke dalam untuk melepas umpan.

West Ham lebih merapatkan lini pertahanannya. Lain sisi, serangan-serangan West Ham juga mandek di kotak penalti Spurs.

Di babak kedua, West Ham bermain lebih cepat. Menit 48, Masuaku melepas tembakan first time dari dalam kotak penalti yang masih melambung tinggi.

Semenit kemudian, West Ham membuang peluang emas. Antonio melepas umpan lambung di dalam kotak penalti, Pablo Fornals berlari tak terkawal dan menyundulnya di depan gawang, tapi lagi-lagi melambung tinggi.

Menit ke-51, Harry Kane mencoba peruntungan lewat tendangan dari luar kotak penalti tapi masih belum menemui bidang.

10 Menit kemudian, Harry Kane kembali melepas tembakan dari luar kotak penalti. Kiper Fabianski mampu menepisnya.

Menit ke-72 momen yang dinanti tiba. Gareth Bale akhirnya kembali bermain untuk Spurs, menggantikan Steven Bergwijn. Bale kembali berseragam Spurs setelah tujuh tahun silam!

Begitu masuk, Bale langsung mengeksekusi tendangan bebas. Sayangnya, masih mengarah ke pelukan Fabianski.

Harry Kane nyaris mencetak hat-trick di menit ke-78. Kembali dari luar kotak penalti, Kane melepas sepakan yang mengarah tipis dari pojok kanan gawang West Ham.

Gol pertama West Ham United!

hotspur
West Ham cetak tiga gol di 10 menit terakhir

Di menit ke-82, West Ham memperkecil ketertinggalan lewat sundulan Fabian Balbuena. Dirinya menyundul bola, menyambut umpan dari tendangan bebas Cresswell.

Gol kedua West Ham United!

Di menit ke-85, West Ham mencetak kedua lewat gol bunuh diri Davinson Sanchez. Diawali oleh pergerakan bek sayap Vladimir Coufal, dia melepas umpan ke depan gawang Spurs.

Davinson Sanchez salah mengantisipasi bola, dirinya malah menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Gareth Bale nyaris mencetak gol di menit ke-92. Bale menusuk ke kotak penalti, sempat diganggu oleh Yarmolenko, dirinya melepas tembakan dengan kaki kiri tapi masih melebar.

Gol ketiga untuk West Ham United!

Lanzini mencatatkan namanya di papan skor dan menyeimbangkan skor. Lanzini melepas tembakan keras dari luar kotak penalti menyambut bola liar, si kulit bundar pun meluncur melengkung merobek jala gawang Spurs!

Hingga pertandingan selesai, skor akhir sama kuat 3-3.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Lloris, Aurier, D Sanchez, Aldeweirald, Reguilon, Sissoko, Hojbjerg, Ndombole (Winks 72′), Bergwijn (Bale 72′), Kane, Son Heung-Min (Lucas 80′)

West Ham United: Fabianski, Coufal, Balbuena, Ogbonna, Cresswell, Masuaku (Snodgrass 90′), Bowen, Soucek, Rice, Fornals (Lanzini 77′), Antonio (Yarlomenko 77′).

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...